Pemprov NTT Siapkan Uang dan Rumah Bagi Atlet Peraih Medali Papernas Papua

Kupang, HN – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan sejumlah hadia kepada para atlet yang berhasil mendulang medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, dalam sambutannya mengatakan, prestasi yang diberikan oleh para atlet Papernas Papua merupakan suatu kebanggan luar biasa untuk Pemerintah Provinsi NTT.

“Ada kebanggan luar biasa yang diberikan oleh para atlet, pelatih maupun oficial Papernas kepada Pemerintah Provinsi NTT,” ujar Gubenrur Laiskodat, Kamis 18 November 2021.

Atas keberhasilan para atlet, Pemprov NTT akan berikan hadiah berupa rumah dan sejumlah uang, sebagai bentuk motivasi dan cambukan bagi para atlet, untuk terus berprestasi di segala bidang cabang olahraga.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Tersangka RB Sampaikan Duka Cita Kepada Mendiang Asrid dan Lael

“Sebagai gubernur, saya melihat ini sebagai satu perjuangan yang hebat. Sehingga akan diberikan hadia berupa uang Rp200 juta bagi peraih medali emas, Rp150 juta bagi peraih medali perak, perunggu Rp100 juta, dan Rp50 juta bagi yang tidak mendapat medali,” jelasnya.

Selain uang, Pemerintah Provinsi NTT juga menyediakan rumah bagi para atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu. Sementara bagi atlet yang tidak meraih medali hanya mendapatkan uang dari pemerintah.

BACA JUGA:  Badan Pengurus Kemanagadoni Kupang Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

“Peraih medali meas, perak dan perunggu akan dapatkan rumah juga, sehingga beban gubernur semakin berkurang, karena kita sekarang dalam kondisi yang sulit,” ungkapnya.

Menurutnya, rahim bumi Nusa Tenggara Timur harus terus melahirkan para atlet yang tangguh di segala bidang, untuk melahirkan nasionalisme, karena tidak ada nasionalisme yang lahir tanpa prestasi.

“Kita harus terus lahirkan prestasi, karena setiap prestasi yang diraih, akan melahirkan nasionalisme, kekuatan dan keyakinan sebagai orang NTT,” terang gubernur VBL.

Sementara Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, menyampaikan terima kasih kepada gubernur NTT atas dukungan yang diberikan, baik secara formil maupun materil, sehingga para atlet mampu meraih prestasi dalam ajang Papernas di Provinsi Papua.

BACA JUGA:  PSU Sabu Raijua, Pengamat: TRP-Hegi Lebih Berpeluang Menang

“Terima kasih kepada gubernur atas dukungannya baik secara formil maupun materil sehingga anak-anak kita berhasil dapatkan hasil yang cukup maksimal,” jelas Wagub Nae Soi.

Dia menjaskan, jumlah kontingan yang mengikuti ajang Papernas di Provinsi Papua sebanyak 27 atlet, 3 orang pelatih, dan 9 orang oficial.

“Dari jumlah ini, hasil yang kita dapat berupa, 5 medali emas, 13 medali perak, dan 12 medali perunggu dalam Papernas di Provinsi Papua,” pungkas Nae Soi. (*)

error: Content is protected !!