Meriahkan HUT RI Ke-77, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Goyang Ja’i

KUPANG, HN – Pemandangan menarik terjadi usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di halaman depan Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kota Kupang, Rabu 17 Agustus 2022 siang.

Dalam upacara, ada tiga trian daerah yang dibawakan untuk memeriahkan hari Proklamasi negara Indonesia. Diantaranya tarian Tebe dari Timor, tarian adat Rote, dan tarian Dero dari Kabupaten Nagekeo, Flores.

Pantauan KORANNTT.com, pemandu acara HUT RI, kemudian mengundang Wakil Gubernur NTT, Josef Adrianus Nae Soi, untuk memimpin dan memandu tarian Jay bersama para tamu undangan.

BACA JUGA:  Pengurus KADIN NTT Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Ja’i sendiri merupakan salah satu tarian tradisional yang berasal dari masyarakat Kabupaten Ngada, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat mendengar musik tarian Ja’i, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, bersama Gubernur Viktor Laiskodat dan tamu undangan yang berada di tenda kehormatan, langsung berdiri dan menuju halaman depan Rujab.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Wakilnya Josef Nae Soi tampak antusias, goyang tarian Ja’i, bersama para ASN, Forkopimda, dan pejabat lingkup Pemorov NTT lainnya.

BACA JUGA:  SK Mendagri Diterbitkan, Thomas Ola Segera Dilantik Jadi Bupati Lembata

Untuk diketahui, acara HUT RI ke-77 Tahun 2022 yang berlangsung di halaman depan Rumah Jabatan (Rujab) itu dipimpin langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Acara itu dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur Frokompinda, serta sejumlah pejabat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).***