Sambut Panca Windu, Unwira Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak SD

KUPANG, HN – Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, menggelar berbagai kegiatan dan lomba untuk menyongsong hari puncak Panca Windu Unwira yang jatuh pada 24 September 2022 mendatang.

Lomba yang diadakan Panitia Panca Windu Unwira berupa lomba mewarnai tingkat anak Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di Aula St. Maria Immaculta, Jumat 16 September 2022.

Ketua Panitia Panca Windu Unwira, Dr. Elvis Bin Toni menjelaskan, lomba merwarnai itu diikuti oleh anak maupun cucu para dosen dan pegawai Civitas akademika Unwira.

Menurut Dr. Elvis, kegiatan lomba itu bertujuan untuk mengenalkan lingkungan tempat orang tua mereka bekerja, sekaligus menarik mereka agar bisa melanjutkan pedidikan mereka di Unwira Kupang.

“Tujuan dari perlombahan ini untuk menunjukan tempat di mana orang tua mereka mencari nafkah, serta memperkenalkan lebih dekat Unwira kepada anak, sekaligus menarik minat mereka agar suatu hari nanti bisa melanjutkan pendidikan mereka di Unwira,” kata Ketua Jurusan Program Studi Bahasa Inggris Unwira ini.

BACA JUGA:  Semarak Turnamen E-Sport Sambut Panca Windu Unwira Kupang

Penanggungjawab Lomba mewarnai, FD. Setyaningsih yang juga Dosen, sekaligus Sekertaris Program Studi Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Unwira menjelaskan, lomba mewarnai dibagi jadi 2 (dua) kategori.

Kategori pertama, untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, mereka mewarnai gambar gedung rektorat Universitas Katolik Widya Mandira, dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang anak.

Sedangkan kategori kedua yaitu kelas 4 sampai kelas 6 SD, yang diikuti oleh 14 orang anak, mereka mewarnai gambar patung Aroldus Yansen pelindung Unwira.

BACA JUGA:  Semarak Panca Windu Unwira Diisi dengan Jalan Santai dan Gerakan Pungut Sampah

Terkait hadiah, kata FD. Setyaningsih, yang juga penanggung jawab lomba, menegaskan, toal hadiah yang disiapkan tidak besar, namun para pemenang patut diberi apresiasi.

“Untuk juara 1, panitia akan memberikan¬† Rp. 350.000, Juara 2, Rp. 300.000 dan Juara 3, Rp. 250.00. Hasil lomba akan diumumkan pada perayaan puncak Panca Windu 24 september mendatang,” terangnya.

Setyaningsih berharap, perlombahan ini dapat membangun keakraban, dan keharmonisan  keluarga besar Unwira, sehingga kedepannya semua civitas akademika Unwira semakin solid bekerja sama memajukan lembaga pendidikan ini.

Untuk kriteria penilaian lomba mewarnai, ibu Ermelinda Tati Mali yang hadir sebagai salah satu juri lomba menjelaskan, sebagai juri, pihaknya menilai dari komposisi warna, kecermatan mewarnai, ketelitian dan kebersihan pewarnaan gambar.***

error: Content is protected !!