Bertemu Mahasiswa, Stefan Gandi: Standar Perubahan Tidak Diukur dari Gelar Akademik

BAJAWA, HN Bakal calon Anggota DPR RI Dapil NTT 1 Stefanus Gandi bertemu ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Manggarai Raya (Primaraya) di Ngada, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Stefan Gandi mengingatkan makna penting yang melekat pada mahasiswa, yakni sebagai agen perubahan atau agent of changes.

“Saya lebih suka menyebut kampus itu sebagai agen perubahan. Agen di situ berkumpul untuk kemudian menjadi seseorang di kemudian hari,” ujar Stefanus.

BACA JUGA:  Stefan Gandi Ajak Generasi Muda Berani Terjun ke Dunia Bisnis

Standar sebagai agen perubahan yang baik, kata dia, tidak diukur dari seberapa tinggi gelar akademik. Namun, prilaku di tengah masyarakat serta kemampuan untuk mencerahkan yang bisa diukur sebagai agen perubahan.

Hingga kini, kata Stefan Gandi, belum pernah mengetahui secara persis bahwa ketika selesai belajar atau mendapatkan gelar sarjana maka secara otomatis bisa sukses. 

Menurut dia, kesuksesan merupakan buah dari kerja keras dan keuletan. Sedangkan ilmu yang didapatkan di kampus hanya bisa menjadi fondasi menuju kesuksesan. 

BACA JUGA:  Semarak Panca Windu Unwira Diisi dengan Jalan Santai dan Gerakan Pungut Sampah

“Saya banyak menyemangati adik-adik di kampus bahwa punya cita-cita yang besar itu adalah harus punya konsep ke depan dan goal kehidupan,” jelas Direktur PT Indojet Sarana Aviasi itu.

Alasan terjun ke dunia politik

Perjalanan satu tahun keliling Flores dalam rangka persiapan menuju DPR RI membuat Stefanus menyadari bahwa untuk melakukan gerakan perubahan besar, maka jalan satu-satunya terjun ke dunia politik.

BACA JUGA:  Pemberhentian Oknum Guru Kontrak di SMPN I Fatuleu Sesuai Prosedur

Bagi dia, politik itu bertujuan sangat mulia. Yakni mengenal tatanan sosial lebih jauh dan kemudian dengan mudah memperjuangkan seluruh diskriminasi.

“Refleksi perjalanan saya selama satu terakhir mengelilingi Flores ini menemukan banyak persoalan masyarakat yang harus diperjuangkan di Senayan. Jadi, saya mulai memberanikan diri untuk terlibat dalam perjuangan besar itu,” tandasnya.***

error: Content is protected !!