Fraksi PAN Minta Pemerintah Sosialisasi Kenaikan Tarif ASDP ke Masyarakat

Juru Bicara Fraksi PAN DPRD NTT, Jimur Seina Katrina (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Fraksi PAN DPRD NTT mendesak pemerintah untuk segera mensosialisasikan kenaikan tarif Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) kepada masyarakat.

Demikian disampaikan juru bicara Jimur Seina Katrina, ketika menyampaikan pendapat akhir Fraksi PAN DPRD NTT, terhadap Nota Keuangan Atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi NTT TA 2023, Rabu 16 November 2022.

BACA JUGA:  Terpilih Aklamasi, Fransisco Bessi Resmi Dilantik Jadi Ketua PSMTI Kota Kupang

“Fraksi PAN mendesak pemerintah untuk sosialisasikan alasan mendasar kenaikan tarif ASDP ke publik, sehingga tidak terjadi kekisruhan di tengah masyarakat,” ujar Jimur Seina.

Selain itu, Fraksi PAN juga meminta pemerintah untuk memperhatikan tata kelola pelayanan yang prima bagi pengguna jasa ASDP.

BACA JUGA:  Wakili NTT di Ajang Miss Tannager Indonesia, Agnes Maha Putri Target Juara

Fraksi PAN juga menyoroti pembangunan infastruktur teknologi dan komunikasi atau Base Transceiver Station (BTS)  yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurutnya, hingga saat ini, di pelosok Amfoang Tengah dan Utara, Kabupaten Kupang belum terjangkau dengan jaringan internet yang memadai.

BACA JUGA:  Dewan Pertanyakan Dasar Hukum Tarif Masuk TNK, Ini Tanggapan Gubernur VBL

Kesulitan mengakses internet menyebabkan warga kesulitan dengan berbagai kepentingan, mulai dari pendidikan, bisnis dan pelayanan publik lainnya.

“Sehingga Fraksi PAN juga mendesak pemerintah untuk penambahan tower telkomsel di wilayah Amfoang,” pungkasnya.***

error: Content is protected !!