Krisdayanti Ingin Pancasila Diajarkan Sejak TK

Krisdayanti (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

HALUANNTT.COM – Anggota DPR-RI Krisdayanti menginginkan agar Pancasila harus menjadi budaya, dan diajarkan sejak anak masih duduk di bangkuĀ  taman kanak-kanak.

Demikian disampaikan Politisi Partai PDI-P ini melalui akun instagramnya @krisdayantilemos, Rabu 11 Januari 2023.

Menurutnya, mengajarkan Pancasila sejak dini kepada siswa, maka tujuan untuk tercapainya keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat akan tercapai.

“Dengan pembudayaan ini, maka tujuan Pancasila untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat akan tercapai,” tulis Krisdayanti.

BACA JUGA:  Aplikasi WhatsApp Segera Diblokir, Ini Alasanya

Krisdayanti sendiri memulai karirnya di dunia politik sejak tahun 2019 lalu dengan bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Melalui Partai Hanura, Krisdayanti hampir menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 lalu.

Krisdayanti akhirnya resmi maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada Pemilu 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia mewakili daerah kelahirannya yaitu Dapil Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

BACA JUGA:  Ramalan Zodiak 31 Agustus 2022

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemilu legislatif yang dilakukan KPUD Jawa Timur pada 14 Mei 2019, Krisdayanti berhasil terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2019-2024 dengan mengumpulkan 132.131 suara.

Sebelum terjun ke dunia politik, Krisdayanti adalah seorang penyanyi, dan aktor film Indonesia. Ia dibesarkan di kota kelahirannya sebelum pindah ke Jakarta pada tahun 1984.***