Lantik Pengurus TI NTT, Ketum PBTI: Potensi Atlet Terbaik Ada di NTT

KUPANG, HN – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki hadir langsung di Kota Kupang untuk melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia NTT, Sabtu 18 Maret 2023.

Ketum PBTI, Thamrin Marzuki, dalam sambutannya meyakini, bahwa Taekwondo Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (TI NTT) akan mengalami kemajuan, karena memiliki atlet – atlet terbaik.

“Saya yakin TI NTT bisa maju, karena potensi atlet – atlet terbaik ada disini. Jadi harus bisa melatih dan menyiapkan mereka secara baik untuk bisa juara. Ini adalah pekerjaan rumah bagi pengurus baru TI NTT,” ujar Thamrin Marzuki.

BACA JUGA:  Yuven Tukung Siap Perjuangkan Aspirasi Atlet Cabor Taekwondo Kota Kupang

Menurutnya, potensi anak – anak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup besar, dan memiliki mental yang sangat berani. Sehingga mereka harus dilatih dan didampingi dengan baik.

“Karena tidak mungkin para atlet tiba – tiba langsung berprestasi tanpa dilatih dan didampingi oleh pelatih yang hebat. Jadi harus rutin adakan latihan. Harus ada juga pelatihan atlet usia dini 10 tahun,” jelasnya.

Dia menjelaskan, usai dilantik, Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) NTT wajib memiliki rencana dan target yang harus dicapai kedepan.

BACA JUGA:  Jadwal Pertandingan Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

“Harus memiliki rencana kerja yang bagus dan target – target yang harus dicapai kedepan. Organisasi ini sudah memiliki tugas dan tanggung jawab masing – masing. Kalau semua melaksanakan tugasnya dengan maksimal, pasti organisasi ini akan maju,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadirannya di Provinsi NTT selain untuk melantik pengurus Taekwondo Indonesia (TI) NTT, dia juga ingin bersilaturahmi dengan OPD di wilayah setempat.

“Saya baru kali ini hadir langsung untuk melantik pengurus TI. Kehadiran saya juga untuk bersilaturahmi¬† dengan OPD setempat, dan mau mendengar permasalahan TI di NTT,” pungkasnya.***