Sukseskan Program Nasional Stunting, KASAU Fadjar Prasetyo Kunjungi NTT

KUPANG, HN – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 19 Maret 2023.

Kedatangan KASAU Fadjar Prasetyo disambut langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama istrinya Julie Sutrisno Laiskodat.

Ia tiba di Kota Kupang bersama istrinya Inong Fadjar Prasetyo yang juga Ketua Umum PIA Ardhya Garini. Hadir juga pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

BACA JUGA:  Erik Rede Dilantik Jadi Wabub Ende, Prisila: Harus Konsolidasi dan Sukseskan Agenda Pembangunan

Tujuan dari kunjungan TNI Angkatan Udara dan BKKBN di Provinsi NTT adalah dalam rangka membantu mensukseskan program nasional yaitu pencegahan stunting.

“Kami merasa terpanggil untuk turut peduli dan membantu mengatasi permasalahan stunting di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar KASAU Fadjar Prasetyo.

BACA JUGA:  Julie Laiskodat Raih Penghargaan Nugra Darma Pustaloka 2022

Menurutnya, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah daerah, juga bersama Polri dan Forkopimda serta BKKBN untuk pencegahan dan penanganan stunting di Provinsi NTT.

Fadjar menambahkan, masyarakat NTT patut berbangga karena memiliki Lanud yang bersejarah, yaitu Lanud  El Tari Kupang.

Dia menjelaskan, dulu Lanud kenal sebagai lapangan terbang penfui, yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda sebagai salah satu titik strategis di bagian selatan Indonesia.

BACA JUGA:  Dewan Desak Pemda Manggarai Sikapi Praktek Penyelundupan Sapi Ilegal ke NTB

“Namun seiring berjalannya waktu kini telah menjadi menjadi salah satu tumpuan jalur transportasi udara dalam hal ini Lanud El Tari dan Bandara El Tari yang mendukung pembangunan di Indonesia bagian selatan,” tandasnya.***

error: Content is protected !!