Hukrim  

Gelar Operasi di Pelabuhan Bolok, Polisi Sita Ratusan Liter Moke

Miras (Foto: Dok. Humas Polresta Kupang)

KUPANG, HN – Kepolisian Resor Kupang secara rutin menggelar operasi Minuman Keras (Miras) sejak tanggal 9 Maret 2023 lalu.

Operasi itu digelar secara rutin oleh Polres Kupang, dalam rangka menciptakan kondisi aman jelang pelaksanaan Samana Santa tahun 2023.

Kali ini, Pelabuhan Bolok Kupang menjadi target operasi. Dimana mereka menyasar barang bawaan penumpang berupa moke dari kapal penyeberangan Fery yang hendak berlabuh di pelabuhan Bolok.

BACA JUGA:  Sebelum Tewas, Brigadir J Diduga Dianiaya di Kantor Paminal Propam Mabes Polri

Dalam operasi itu, tim Polresta Kupang berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras) jenis moke yang dibawa penumpang.

Terdata minuman keras yang dibawa penumpang mencapai ratusan liter yang diisi dalam jerigen dan botol minuman mineral dengan berbagai ukuran.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya operasi yang dimaksud, guna Cipta Kondisi Jelang Operasi Samana Santa Tahun 2023.

BACA JUGA:  Kadis PUPR Kota Kupang Resmi Ditahan Kejati NTT

“Ya, kami gelar Operasi Miras guna Cipta Kondisi Menjelang digelarnya Operasi Semana Santa Tahun 2023,” ujar AKBP Irwan Arianto, Kamis 23 Maret 2023.

Menurutnya, pihaknya menggelar operasi di Pelabuhan Fery Bolok, dengan menyasar minuman keras (miras) bawaan penumpang.

“Moke yang dibawa penumpang merupakan moke yang berasal dari penumpang KMP Lakaan dengan penyeberangan Alor-Kupang dan KMP Ranaka penyeberangan Waingapu-Aimere-Kupang,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gubernur VBL: Kehadiran PT. KIB Jadi Simbol Pelayanan Masyarakat

Operasi ini berlangsung pukul 01.00 Wita – 08.00 Wita dipimpin KBO Sabahara Polres Kupang Iptu Andrias Bessie, didampingi Kbo Narkoba Ipda Christian S. Sodak, S.Pi, dan Paurmin Bag Ops Ipda Fabianus Meo serta anggota yg terlibat dalam surat perintah Kapolres Kupang.***

error: Content is protected !!