Hukrim  

Ketua PFN Klarifikasi ‘Adu Jotos’ Oknum Fotografer di Kota Kupang

Ketua Persatuan Fotografer NTT (PFN), Sonny Ludony (Foto: HN)

KUPANG, HN – Acara wisuda Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang sempat dibuat heboh dengan aksi ‘adu jotos’ oleh sejumlah oknum fotografer.

Aksi tak terpuji itu terjadi di pelataran Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 25 Maret 2023 lalu.

Ketua Persatuan Fotografer NTT (PFN), Sonny Ludony, mengaku Insiden itu sangat mencoreng nama baik komunitas fotografer di Kota Kupang.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Korban Optimis Kasus Penkase dapat Dituntaskan Secara Adil

Menurut Sonny, yang melakukan aksi brutal saat prosesi wisuda Unkris bukan merupakan anggota, atau bagian dari komunitas Persatuan Fotografer NTT.

“Kejadian itu sama sekali tidak ada hubungan dengan komunitas kami. Dia adalah foto luar yang kami tidak kenal sama sekali, dan bukan anggota PFN NTT,” ujar Sonny kepada wartawan, Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:  Puluhan Preman Ancam Warga Matani, Rumahnya Dirusak dan Mencuri Uang Rp25 Juta

Dia menegaskan, oknum pembuat ricuh di acara wisuda juga bukan merupakan pemilik stand foto yang ada di area atau pelataran GOR Oepoi Kupang saat wisuda.

“Jadi saya selaku pendiri PFN NTT tidak mengenal oknum – oknum itu. Mereka adalah foto luar yang tidak memiliki stand di area GOR,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Kupang Apresiasi Vaksinasi Lintas Agama Yang Digelar Kampus Muhammadiyah

Sony menambahkan, semua nama anggota Persatuan Fotografer Nusa Tenggara Timur atau PFN terdata di buku induk organisasi.

“Semua anggota itu namanya terdaftar pada buku induk organisasi,” tandasnya.***

error: Content is protected !!