Presiden Jokowi Minta Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi FIFA

KUPANG, HN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan tugas baru kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Hal ini dilakukan Presiden Jokowi merespons keputusan FIFA yang secra resmi telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

BACA JUGA:  Timnas Amerika Serikat Ngotot Kampanye LGBT di Piala Dunia Qatar 2022

“Saya sudah minta Ketua Umum PSSI, bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin, agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi,” ujar Presiden Jokowi, Kamis 30 Maret 2023.

“Agar Indonesia bisa berkesempatan untuk menjadi tuan rumah event – event internasional lainnya,” jelas Jokowi menambahkan.

BACA JUGA:  Daftar Lengkap Skuad 32 Negara di Piala Dunia 2022

Menurutnya, keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tentu sangat mengecewakan hati msyarakat Indonesia pada umunya.

“Tetapi kita harus hormati keputusan FIFA, meski kita tahu keputusan itu membuat banyak masyarakat kecewa. Saya juga sama, kecewa dan sedih,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Atlet Taekwondo NTT Siap Berlaga di PON Papua XX 2021

Meski demikian, Presiden Jokowi mengajak semua masyarakat tidak menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus melihat kedepan. Jangan ke belakang. Jadikan ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semua dan sepak bola nasional indonesia,” tandasnya.***

error: Content is protected !!