Indonesia dan Timor Leste Resmikan Layanan Bus ALBN Kupang-Dili, Tarif Mulai Rp350.000

KUPANG, HN – Indonesia dan Timor Leste meresmikan layanan Bus Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) rute Kupang – Dili, Timor Leste, Kamis 30 Maret 2023 kemarin.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugianto mengatakan, Kementerian Perhubungan telah menyediakan sumber daya dan sarana prasarana, termasuk moda transportasi di kawasan perbatasan.

BACA JUGA:  Adhitya Nasution Jadi Pengacara Terfavorit di NTT

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk upaya kerjasama bilateral antara Indonesia dan Timor Leste di bidang transportasi dan pariwisata.

Dia menjelaskan, setelah launching Bus ALBN Kupang-Dili melalui pintu masuk Motaain, kerjasama bisa dilanjutkan di bidang angkutan barang.

“Karena itu besar harapan saya masyarakat kedua negara mendukung layanan ini, dan terus bekerja sama serta menjalin silaturahmi dan tali persaudaraan,” harap Hendro Sugianto.

BACA JUGA:  Serius Tangani Sampah, Pemkot Kupang Segera Bangun TPA Baru di Alak

Dirjen Perhubungan Darat mengungkapkan pelayanan Angkutan Lintas Batas (ALBN) tahap awal beroperasi menggunakan lima unit bus dari Damri dan PT. Bagong dekaka Makmur.

“Jadi ada¬† rute Kupang-Dili dan dua unit bus rute Dili-Kupang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polisi Gelar Prarekonstruksi, Kuasa Hukum dan Keluarga Korban Merasa Janggal

Dia berharap kedepan ketersediaan bus bisa bertambah. Selain itu fasilitas bus dan terminal dinilai sudah memenuhi standar atau memadai.

“Sementara tarif yang telah disesuaikan untuk pengguna moda transportasi di kedua negara ini adalah sebesar Rp350.000,” tandasnya.***

error: Content is protected !!