Hukrim  

Polisi Amankan 2 Orang Jambret di Kota Kupang

Ilustrasi (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Unit Jatanras Ditreskrimum Polda NTT berhasil mengamankan dua orang pelaku penjambretan handphone milik seorang wanita di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K, mengatakan, peristiwa itu terjadi di belakang Transmart, Kota Kupang, sejak bulan Desember 2022 lalu.

Menurutnya, setela pihaknya melakukan pengembangan selama kurang lebih 3 bulan dan mendapat identitas, kedua pelaku berhasil diamankan Tim Jatanras Polda NTT, Minggu 26 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:  Marten Taunus Akui Sempat Ditelepon Randy untuk Pinjam Linggis

“Kedua pelaku yakni, JAF, warga jalan Dua Lontar, Kayu Putih, Oebobo dan YB warga jalan Tunbes Tuan, Naimata, Maulafa Kota Kupang,” jelas Ariasandy.

Dia menjelaskan, saat penangkapan, Tim Jatanras yang dipimpin oleh Iptu Dominggus L. Duran, S.H mengamankan kedua pelaku di rumah mereka masing-masing.

Ariasandy menerangkan, setelah mengantongi identitas pelaku, Tim Jatanras menuju tempat kerja penadah handphone pecurian berinisial ML di Kuanino (Toko Roti Borneo) dan mengakui telah membeli HP tersebut dari JAF.

BACA JUGA:  Sekda Kota Kupang Minta ASN Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja

Dari keterangan ML, kata dia, JAF pun berhasil diamankan di kediamannya di jalan Dua Lontar. Setelah diintrogasi, JAF mengaku melakukannya bersama temannya yakni, YB. Selanjutnya, Tim Jatanras berhasil mengamankan YB di Kediamannya di jalan Tunbes Tuan.

“Saat ini kedua pelaku dan penadah telah diamankan di ruangan penyidik Ditreskrimum Polda NTT untuk diproses hukum lebih lanjut,” ungkap Ariasandy.

BACA JUGA:  Leo Lelo: Simpatisan Jeriko Tidak Punya Hak Larang Kegiatan Partai Demokrat

Untuk diketahui, saat penjambretan, korban yang saat itu baru selesai melaksanakan lari sore di jalan raya belakang Transmart bersama temannya, dan ingin mendokumentasikan dirinya menggunakan hanphone dengan cara meletakan HP di trotoar jalan yang berjarak sekitar 5 m dari korban.

Saat korban lengah, para pelaku pun melakukan aksinya dengan berboncengan mengenderai sepeda motor Yamaha Vixion mengambil Hp korban dan kabur.***

error: Content is protected !!