Wisata Kuliner Palapa Diharapkan Jadi Lokomotif Penggerak Ekonomi di NTT

Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh (Foto: Eman Krova)

KUPANG, HN – Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh meresmikan kawasan wisata kuliner Palapa Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 1 April 2023 malam.

Wisata kuliner itu berlokasi di Jl. Palapa, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, tepat di depan Kantor Diskominfo Provinsi NTT.

Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh mengatakan, wisata kuliner Palapa diharapkan mampu menjadi lokomotif penggerak ekonomi di Provinsi NTT.

“Ini juga menjadi mimpi Gubernur NTT Viktor Laiskodat, agar seluruh UMKM di Kota Kupang harus menjadi lokomotif penggerak ekonomi di NTT,” ujar George Hadjoh dalam sambutannya.

BACA JUGA:  OPINI: Gotong Royong di Masa Pandemi COVID-19

Menurut George Hadjoh, lokasi kuliner Palapa yang baru diresmikan tidak boleh hanya dijadikan tempat kuliner semata. Harus ada event ikutan yang bisa menghadirkan seluruh masyarakat Kota Kupang.

“Karena Kota Kupang ini membutuhkan hiburan yang luar biasa, sehingga kerja kolaboratif harus dibangun untuk membuat kota ini maju lebih cepat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Komisi II DPRD Dukung Penuh Program Cerdas Dekranasda NTT

Dia menjelaskan, selain wisata kuliner Palapa, Kota Kupang juga memiliki pusat kuliner lain, seperti wisata kuliner Kelapa Lima dan LLBK yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Jadi di sini kita mau buka spot dan ruang baru untuk semua UMKM, sehingga kita harapkan ekonomi di Kota Kupang ini bisa bergerak 24 jam,” ungkapnya.

Ia menambahkan, 2023 merupakan tahun kebangkitan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pendidikan di Kota Kupang.

BACA JUGA:  Rintis Usaha IR3 Kitchen, Roslin Wulandari Raup Omzet Jutaan Rupiah

“2023 adalah tahun kebangkitan UMKM dan pendidikan di Kota Kupang, jadi saya kira dengan kerja kolaborasi kita akan tunjukan kepada Indonesia dan dunia bahwa Kota Kupang ini kota yang luar biasa,” tandanya.

Untuk diketahui, rencana itu digagas Pemkot Kupang melalui instansi teknis Dinas Pariwisata (Dispar), berkolaborasi dengan Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan Polri (KBPPP) Resta Kupang Kota.***

error: Content is protected !!