Agama  

Resmikan Gereja Yarden Labat, Ini Pesan Gubernur Viktor Laiskodat

KUPANG, HN – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Gedung Gereja Yarden Labat, Sabtu 1 April 2023.

Gubernur Viktor mengatakan, sekarang ada perubahan paradigma berpikir dalam bekerja dan berkarya, agar gereja, khususnya jemaat GMIT Yarden Labat bisa berkembang dan maju.

Menurutnya, gereja di zaman sekarang harus hadir bukan dengan cara berpikir yang abstrak. Namun harus pada hal – hal konkrit, disertai ide dan gagasan untuk mengembangkan sumber daya dan semua potensi yang dimiliki.

“Saya ingin setiap Gereja yang dibangun mewah dan megah, agar juga menjadi tempat ilmu pengetahuan itu dibangun. Gereja hari ini juga harus menjadi tempat orang dilatih dan digerakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi,” ujar Gubernur Viktor.

BACA JUGA:  Ratusan Tenaga Teknis Farmasi di NTT Resmi Dilantik

Dia juga memotivasi gereja dan pimpinan lembaga agama untuk terlibat aktif dalam mendukung program – program pembangunan pemerintah untuk mewujudkan ekonomi masyarakat.

“Karena pemerintah tidak bisa jika bekerja sendiri. Dibutuhkan kerja kolaboratif dari berbagai pihak, termasuk gereja yang mempunyai peranan besar dalam setiap usaha memajukan pembangunan masyarakat melalui keterlibatan aktif dalam setiap bidang-bidang potensial yang ada di NTT,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gandeng Dekranasda NTT, Koboi Kupang Gelar Pameran 1.000 Bonsai

Dia menjelaskan, Provinsi NTT akan maju jika semua pihak, termasuk gereja terlibat dan berperan aktif dalam setiap bidang-bidang potensial yang kita miliki.

Karena itu, kata dia, gereja harus terlibat aktif untuk berkontribusi dalam membangun pertanian, peternakan dan membangun perikanan, yang merupakan potensi daerah Provinsi NTT.

“Jadi saya ingin setiap gereja harus bisa menjadi Juruselamat jemaat, umat dan masyarakat sekitarnya melalui berbagai bidang yang sudah saya jelaskan tadi, demi kamajuan kehidupan masyarakat NTT,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Uskup Larantuka Serukan Pesan Damai Jelang Perayaan Semana Santa 2023

Ketua Badan Pembangunan Fisik GMIT Yarden Labat, Penatua Miclon Edison Nakmofa mengatakan, Gedung GMIT Yarden Labat dibangun selama 18 tahun oleh Majelis dan Jemaat.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu proses pembangunan Gereja hingga selesai.

“Kami semua mengucap syukur karena dalam kurun waktu selama 18 tahun perjuangan pembangunan Gereja kita ini, akhirnya gedung Gereja Yarden Labat pada hari ini bisa diresmikan,” ungkapnya.***

error: Content is protected !!