352 Personel Polres Kupang Siap Amankan Ibadah Paskah Tahun 2023

KUPANG, HN – Kepolisian Resor (Polres) Kupang siagakan 352 personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah tahun 2023 di wilayah hukum Polres Kupang.

Aparat keamanan ini bertugas menjaga gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung. Sabtu Suci, Minggu Paskah dan Paskah Kedua.

Pengamanan dilakukan berdasarkan a Surat Perintah Kapolres Kupang nomor 209, 210, 211 dan 212 / III / OPS. 3 / 2023 tertanggal 31 Maret 2023.

BACA JUGA:  Fransisco Bessi Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Subasuka Paradise Kupang

Sasaran pengamanan adalah gereja yang tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Kupang, serta 3 Pos Pengamanan di Takari, Oesao, Camplong dan satu Pos Pelayanan Bolok.

Selain itu, disiagakan juga personil yang melakukan stand by mako serta Pamatwil guna memantau setiap kegiatan pengamanan gereja selama masa Paskah 2023.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengatakan, personil yang tersprin sesuai surat perintah berjumlah 352 orang.

BACA JUGA:  Pesan dan Berkat Paskah “Urbi et Orbi”

Menurutnya, para personel akan ditugaskan untuk melakukan pengaman selama empat belas hari, terhitung sejak tanggal 4 hingga 18 April 2023 mendatang.

“Ya, ada tiga ratus lima puluh dua personil yang terlibat dalam tugas pengamanan Paskah tahun ini, mulai hari ini hingga 18 April nanti mereka akan bertugas, ” ujar Irwan Arianto dilansir media ini, Rabu 5 April 2023.

Dia menjelaskan, pola pengamanan yang diterapkan adalah pengamanan terbuka dan tertutup melalui fungsi teknis yang tersedia,serta melibatkan stakeholder yang ada baik dari unsur TNI, Pol PP maupun Dinas Perhubungan serta Badan SAR Nasional.

BACA JUGA:  Masyarakat Kota Kupang Diminta Jaga Toleransi Selama Ramadan dan Paskah

“Kami juga menerapkan pola pengamanan terbuka dan tertutup pada sasaran-sasaran yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah tahun ini sebanyak 153 (seratus lima puluh tiga) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Kupang.***

error: Content is protected !!