Indonesia Sabet Posisi Kedua Sebagai Negara Pengguna TikTok Terbanyak di Dunia

KUPANG, HN – Indonesia menyabet posisi kedua sebagai negara pengguna TikTok terbanyak di Dunia sejak awal tahun 2023, setelah negara Amerika Serikat (AS) yang berada di peringkat pertama.

Dilansir dari Databoks Rabu 12 April 2023, menyebut TikTok merupakan salah satu platform digital atau media sosial yang saat ini sedang populer di dunia.

Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite, aplikasi video pendek ini memiliki 1,05 miliar pengguna di seluruh dunia pada Januari 2023.

BACA JUGA:  New York Terapkan Kebijakan Baru, Jasad Manusia Dijadikan Pupuk Kompos

Jumlah tersebut bahkan menempatkan TikTok di peringkat keenam aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak secara global pada bulan lalu.

Tercatat, pengguna TikTok di seluruh dunia bertambah 18,8% dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan negara, pengguna TikTok paling banyak berasal dari Amerika Serikat. Terdapat 113,25 juta pengguna TikTok yang berasal dari Negeri Paman Sam pada awal tahun ini.

BACA JUGA:  Ganjar Tolak Timnas Israel, Netizen: 2024 Dukung Prabowo

Sementara Indonesia menempati peringkat kedua dengan jumlah pengguna TikTok terbanyak dunia yakni mencapai 109,9 juta pengguna.

Posisinya selanjutnya diikuti negara Brasil dan Meksiko dengan jumlah pengguna TikTok masing-masing sebanyak 82,21 juta pengguna dan 57,51 juta pengguna.

Selanjutnya, ada sebanyak 54,86 juta pengguna TikTok yang berasal dari Rusia. Ada pula pengguna aplikasi media sosial tersebut yang berasal dari Vietnam sebanyak sebanyak 49,86 juta, disusul oleh Filipina 43,43 juta pengguna, dan Thailand 40,27 juta pengguna.

BACA JUGA:  Investor Malaysia Siap Berpartisipasi dalam Pembangunan IKN

Kemudian, pengguna TikTok dari Turki ada sebanyak 29,86 juta pengguna. Di peringkat kesepuluh, ada Arab Saudi dengan jumlah pengguna TikTok sebanyak 26,39 juta pengguna. (DB/HN).***

error: Content is protected !!