Jokowi Anggarkan Rp800 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Mobil presiden Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung (Foto: Instagram @jokowi)

KUPANG, HN – Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung.

Untuk realisasinya, tahun ini pemerintah pusat kucurkan anggaran Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan daerah di Lampung.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan Simpang Kota Gajah – Simpang Randy di Lampung, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA:  Pesparani 2022 Diharapkan Mampu Hadirkan Indonesia Mini di NTT

“Tapi nanti ada beberapa ruas yang masih menjadi tanggung jawab gubernur dan bupati. Jangan semuanya ditangani pemerintah pusat,” ujar Jokowi dilansir dari Instagram @PUPR, Sabtu 6 Mei 2023.

Sementara Menteri PUPR, Basuki mengatakan, perbaikan jalan daerah itu sesuai dengan Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah yang bertujuan untuk menangani kerusakan dan meningkatkan kemantapan jalan daerah di seluruh Indonesia melalui bantuan APBN.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Tahun Depan Honorer Bisa Jadi PNS, Ini Syaratnya

“Kami akan segera melaksanakan perintah Bapak Presiden dengan memulai tender pekerjaan pada bulan Mei ini, sehingga jalan sudah bisa mulai diperbaiki pada bulan Juni,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA:  Cinta Presiden Jokowi untuk Rakyat NTT

15 ruas jalan di Lampung yang akan ditangani merupakan jalan provinsi yang menjadi penghubung lintas tengah dan lintas timur Trans-Sumatera di Lampung sekaligus pendukung kawasan pertanian, perkebunan, pariwisata, perikanan, tambak udang, dan kawasan produktif lainnya.***

error: Content is protected !!