Ditanya Soal Pilkada NTT, Yusak Meok: Kami Siapkan Pintu Baru Tetapkan Figur

KUPANG, HN – Sekretaris DPW NasDem NTT, Yusak Meok menyebut pihaknya belum menentukan figur manapun untuk bertarung di Pilkada NTT sebagai calon gubernur, bupati maupun walikota.

Karena, kata Yusak, Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada nanti sangat tergantung pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Jadi kita belum diskusikan lebih dalam tentang bakal calon kepala daerah, baik itu gubernur, bupati dan walikota,” ujar Yusak Meok kepada wartawan di Kupang, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:  Usung Anis Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Anggota DPRD Manggarai

Menurutnya, saat ini DPW Partai NasDem NTT hanya fokus memenangkan Pileg, untuk menyiapkan pintu bagi pasangan calon gubernur, bupati maupun walikota di Pilkada NTT tahun 2024.

“Jadi kami ingin menyiapkan pintunya dulu, baru kita tetapkan figurnya. Karena hari ini juga pak Viktor Laiskodat didaftarkan sebagai bacaleg DPR RI di KPU Pusat,” jelas Yusak.

BACA JUGA:  Laka Lena Akui Disuruh Partai Golkar Maju Cagub NTT Tahun 2024

Yusak menjelaskan, pendaftaran Gubernur Viktor sebagai bacaleg DPR RI di KPU Pusat tidak menyalahi aturan, karena masa jabatannya berakhir masih tanggal 5 September 2023 mendatang.

“Memang salah satu syarat itu mengundurkan diri. Tetapi masa jabatan gubernur kan berakhir masih tanggal 5 September. Sementara batas waktu pengajuan surat pengunduran diri seorang kepala daerah tanggal 2 November,” jelansya.

BACA JUGA:  Masa Kerja Tenaga Kontrak Akan Diperpanjang, Ini Alasan Gubernur NTT

“Jadi tanggal 5 September dulu baru tidak lagi menjabat sebagai gubernur. Artinya aman secara administrasi, karena paling lambat tanggal 2 November itu sudah harus masukan SK pensiun,” tandasnya.***

error: Content is protected !!