Pemilu 2024 Momentum Kebangkitan Garuda NTT

KUPANG, HN – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 menjadi momentum kebangkitan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Provinsi NTT.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU NTT, Minggu 14 Mei 2023 malam.

“Iya. Pemilu 2024 adalah momentum kebangkitan Prtai Garuda, dengan mengusung slogan Garuda maju Garuda menang,” ujar Rato Gregorius.

BACA JUGA:  AWK Resmi Daftar ke KPU Sebagai Calon Anggota DPD RI

Menurutnya, saat ini pihaknya mendaftarkan bacaleg ke KPU NTT, dengan target meraih 20 kursi untuk seluruh Provinsi NTT.

“Kita target 20 kuris untuk seluruh NTT. Sedangkan kursi khusus DPRD NTT kita hanya target 4. Dengan target itu kita optimis,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Prabowo Umumkan Maju Capres di Pemilu 2024

Sedangkan kuota untuk perempuan Rato mengaku Partai Garuda menuhi syarat, bahkan melebihi kuota yang ditetapkan. “Kuota perempuan kita memenuhi. Bahkan lebih,” terangnya.

Sekretaris DPD Garuda NTT, Arif Metan Bait mengatakan, Partai Garuda saat ini melakukan pendaftaran ke KPU secara serentak.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Pilkada NTT, Yusak Meok: Kami Siapkan Pintu Baru Tetapkan Figur

“Kami hanya daftar bakal calon DPRD NTT sebanyak 7 Dapil dari 8 Dapil yang ditargetkan. Karena di Dapil 4 Manggarai kami tidak memiliki calon, atau tidak memenuhi,” jelasnya.

“Sedangkan di Kabupaten Kupang teman – teman masih berusaha daftar ke SILON KPU,” tandanya***

error: Content is protected !!