Daftarkan 20 Bacaleg ke KPUD, Demokrat Sabu Raijua Optimis Raih 4 Kursi di Pileg 2024

SABU RAIJUA, HN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sabu Raijua resmi mendaftarkan 20 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sabu Raijua, Minggu 14 Mei 2023.

Ketua DPC Demokrat Sabu Raijua, Frans Djara Liwe mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih empat kursi DPRD dari tiga dapil yang ada di wilayah setempat.

Menurutnya, kesiapan itu dilalui Partai Demokrat sejak masa rekrutmen hingga pendaftatan Bacaleg di KPUD Sabu Raijua, sehingga target empat kursi itu wajib menjadi keharusan.

BACA JUGA:  Esthon Legowo, Beri Kesempatan Generasi Muda Bertarung di Pilgub NTT

Frans menyebut Demokrat mendaftar 20 Bacaleg dengan rincian daerah pemilihan satu ada 8 Bacaleg, daerah pemilihan dua ada 6 Bacaleg dan daerah pemilihan tiga ada 6 Bacaleg. 

“DPC Demokrat  Sabu Raijua daftar  tanggal 14 Mei pukul 14.14 Wita, optimis mendapatkan 4 kursi dari 3 dapil yang di Kabupaten Sabu Raijua,” ujar Frans melalui keterangan tertulisnya, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:  Kejutan Mega di HUT ke-50 PDI Perjuangan, Sinyal Umumkan Capres 2024?

Dari jumlah ini, kata dia, pemenuhan kuota 30 persen dan pelibatan milenial juga telah terpenuhi. Dengan komposisi ini maka ia yakin Demokrat akan meraih kemenangan. 

Sebelumnya di pemilu kali lalu, Demokrat memperoleh tiga kursi DPRD Sabu Raijua. Untuk itu, pemilu mendatang Demokrat harus mengalami peningkatan perolehan kursi DPRD.

“Sebelumnya 3 kursi, target pimpinan  DPRD,” sebut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sabu Raijua ini. 

BACA JUGA:  Masa Kerja Tenaga Kontrak Akan Diperpanjang, Ini Alasan Gubernur NTT

Mengusung tagline Perubahan dan Perbaikan, Demokrat akan fokus untuk memenangkan pemilu sebelum melakukan persiapan di pilkada mendatang. 

Frans mengajak semua kader Demokrat di Kabupaten Sabu Raijua agar mulai bekerja dan memperkuat basis guna meraih kemenangan. Baginya kesolidan dari kader partai Demokrat harus terus seirama untuk memenangkan partai berlambang mercy ini.***

error: Content is protected !!