Lantik Matheos Tan Jadi Penjabat Bupati Lembata, Gubernur Viktor: Jangan Banyak Duduk di Belakang Meja

KUPANG, HN – Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat secara resmi melantik Drs. Matheos Tan, MM sebagai Penjabat Bupati Lembata periode 2023-2024 di Aula El Tari Kupang, Kamis 25 Mei 2023.

Matheos Tan dilantik sebagai Penjabat Bupati Lembata menggantikan Marsianus Djawa yang menjabat sebagai Pj Bupati Lembata periode 2022-2023.

Dalam arahannya, Gubernur Viktor meminta Matheos untuk serius memperhatikan penanganan stunting di Kabupaten Lambata.

“Selalu lakukan peninjauan di lapangan, jangan terlalu banyak duduk di belakang meja agar bisa tahu dan lihat langsung progres di lapangan atau masalah yang dihadapi masyarakat untuk dicarikan solusinya,” ujar Gubernur Viktor.

BACA JUGA:  Amankan Aset Daerah Gubernur NTT Teken MoU dengan Kejati NTT

Matheos Tan juga diharapkan mampu membangun semangat kolaborasi dengan berbagi pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Lembata.

“Selalu membangun kerja kolaborasi dan jaga sinergitas,” ungkap Gubernur Viktor Laiskodat.

Selain itu, Gubernur Viktor berpesan kepada Matheos Tan agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kerja bersama Forkompinda Lembata.

BACA JUGA:  Mantan Wakapolda NTT Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas PON Papua

“Harus adaptasi juga dengan budaya dan masyarakat yang ada di Lembata,” pungkasnya.

Matheos Tan merupakan Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

Kini dia ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Lembata periode 2023-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor:  100.2.1 .1218 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  BPJN NTT Target Pembangunan Jalur Alternatif di Takari Selesai Bulan Maret

Gubernur Viktor juga menyerahkan Surat  Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-1201 Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si.

Dia meminta kepada penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi untuk terus mempertahankan dan melanjutkan kinerja-kinerja positif yang sudah dilakukan.

“Tetap jaga sinergitas bersama Pemerintah Provinsi NTT untuk kestabilan pembangunan daerah,” pesan Gubernur Viktor.***

error: Content is protected !!