GMC NTT Beri Bantuan Tandon Air untuk Warga di Desa Noemeto TTS

KUPANG, HN – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) NTT, memberikan bantuan untuk warga Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC NTT, Nusrin mengatakan, kali ini pihaknya memberikan bantuan berupa tempat penampung air bersih atau tandon air di Desa Noemeto.

“Kami dari GMC memberi bantuan tiga penampungan air bersih berupa fiber berukuran 500 liter untuk warga di Desa¬† Noemeto,” ujar Nusrin dalam siaran persnya, Kamis 25 Mei 2023.

Menurut Nusrin, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap air bersih yang aman dan sehat.

BACA JUGA:  Tokoh Adat Manggarai Sambut Baik Kehadiran GMC, Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

“Kami juga ingin mencegah kontaminasi dan pencemaran air yang disimpan dengan memberikan tempat penyimpanan yang aman dan tertutup,” jelasnya.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa setempat.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk kepentingan¬† bersama. Kami berterima kasih kepada bapak ibu yang sudah mau terima kami dan bertemu kami,” ungkapnya.

Selain memberikan tempat penampungan air, tim sukarelawan juga menyerahkan kaus, kalender, stiker dan gantungan kunci kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Cerita Dibalik Kain Tenun NTT di Ajang Dubai Fashion Week 2023

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Ketua GMC Timor Tengah Selatan (TTS), Julius Tamonob berharap pihaknya bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Harapannya, hadirnya GMC TTS kali ini bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan Ayah Ganjar dan saling mengenal,” harap Julius.

Dalam kesempatan tersebut, GMC TTS turut mendengarkan aspirasi warga desa yang lagi kesulitan air karena beberapa bantuan dari pemerintah desa sementara rusak dan masyarakat sekitar mengalami kesulitan penampungan air.

BACA JUGA:  Puluhan Anak Antusias Ikut Sunat Massal Gratis dari Santri Dukung Ganjar NTT

“Rencana ke depan memang ada harapan dan permintaan dari masyarakat setempat di Desa Noemuke, agar Ganjar Milenial Center turut andil membantu,” kata dia.

Kepala Desa Noemeto, Samgar Kian mengucapkan terima kasih kepada kepada tim GMC NTT dan GMC TTS yang sudah mau peduli kepada mereka.

“Saya sebagai kepala desa siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa digunakan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tandasnya.***

error: Content is protected !!