Mahasiswa UNIPA Sabet Medali Emas di Kejurnas Karate Bali Open Turnamen 2023

KUPANG, HN – Tiga mahasiswa Universitas Nusa Nipa (UNIPA) yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Bali Open Turnamen 2023 berhasil memboyong  1 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Ketiga mahasiswa diantaranya Sesilia Raimunda, dari Fakultas Teknologi Pangan, Pertanian dan Perikanan meraih 1 emas di nomor kumite perorangan putri senior -50 Kg dan 1 perunggu di nomor kata perorangan putri senior.

Christoforus Yovan Bruno, mahasiswa Fakultas Ekonomi meraih 1 perak di nomor kumite perorangan Putra senior -55 Kg, 1 perak di nomor kata beregu Putra senior dan 1 perunggu di nomor kata perorangan putra senior.

Sedangkan Elia Eliezer, mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan, Pertanian dan Perikanan meraih 1 perak di nomor kata perorangan Putera senior, 1 perak di nomor kata beregu Putera senior dan 1 perunggu di nomor kumite perorangan Putera senior -61 Kg.

Ketiga mahasiswa yang merupakan karateka Shoto-Kai Kabupaten Sikka ini tergabung dalam kontingen Shoto-Kai NTT.

BACA JUGA:  Mahasiswa UNIPA Sabet 5 Medali Emas di Ajang Open Turnament Karate Kapolda Cup 2023

Kontingen Shoto-Kai NTT, dalam turnamen itu keluar sebagai Juara Umum II dengan perolehan  medali 16 emas, 14 perak dan 19 perunggu.

Sementara posisi Juara Umum I diraih kontingen Shoto-Kai Jatim dengan perolehan medali 30 emas, 26 perak, 29 perunggu.

Sedangkan posisi Juara Umum III diraih oleh kontingen Dojo Campuhan Asri KKI Denpasar dengan perolehan medali 11 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

Even ini merupakan uji tanding bagi Sisilia Raimunda dan Christoforus Yovan Bruno yang akan berlaga pada Pra PON 2023 bulan Agustus mendatang di Banjarbaru, Kalimantan Selatan membawa nama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sisilia Raimunda akan turun pada nomor kumite perorangan putri -50 Kg dan Christoforus Yovan Bruno akan turun pada nomor kata perorangan Putra.

Ketua Pelatih Shoto-Kai Sikka, Maria Getrudis A. Sute, SSTP menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari berbagai pihak.

BACA JUGA:  Ganjar Tolak Timnas Israel, Netizen: 2024 Dukung Prabowo

Terutama kepada Widowibowo, selaku Ketua Umum Shoto-Kai NTT yang telah mempercayakan atlit-atlit Shoto-Kai Sikka bergabung dalam tim besar Shoto-Kai NTT hingga meraih juara umum II.

Ketua bidang organisasi Shoto-Kai Cabang Sikka yang juga merupakan Ketua DPP alumni UNIPA, Frederich F. Baba Djoedye, S.Pi menyampaikan proficiat dan kebanggaaannya kepada tiga mahasiswa UNIPA yang telah mengharumkan nama NNTT di kancah nasional lewat olaharga karate.

“Untuk kesekian kalinya para mahasiswa ini telah mengharumkan nama Kabupaten Sikka dan Provinsi NTT sejak mereka menjadi mahasiswa UNIPA, sehingga tentunya sudah menjadi perhatian pihak kampus untuk memberikan reward,” jelasnya.

Menurutnya, di bulan Agustus, dua mahasiswa UNIPA itu akan mewakili NNTT di ajang bergengsi yaitu Pra PON di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“hal ini tentunya sangat membanggakan UNIPA serta kita semua selaku masyarakat Kabupaten Sikka,” jelasnya.

BACA JUGA:  Atlet NTT Diminta Jaga sportivitas Saat Berlaga di PON Papua

Dalam mendukung tercapainya akreditasi unggul, butuh dukungan dari berbagai unsur salah satunya bidang kemahasiswaan melalui beragam prestasinya, yang mana kegiatan yang dilakukan positif dan memiliki manfaat bagi mahasiswa, jurusan, kampus dan masyarakat.

“Ketiga mahasiswa kita ini telah memenuhi unsur itu dengan kegiatan yang digeluti mereka melalui prestasi pada cabor karate serta memperkenalkan kampus kepada masyarakat baik lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, DPP alumni UNIPA akan tetap mendukung dalam kerja-kerja alumni bagi adik-adik mahasiswa yang memiliki prestasi, karena ini juga merupakan bagian dari fungsi hadirnya alumni di tengah-tengah almamater tercinta UNIPA.

“Kampus yang berprestasi karena mahasiswa berprestasi, dosennya berprestasi, kesadaran inilah harus terus terjaga dan tumbuh menjadi sebuah gerakan bersama dan kolaboratif,” tandasnya.

Untuk diketahui,Turnamen itu diselenggarakan pengurus Shoto-Kai Bali di GOR Ngurah Rai Denpasar, sejak tanggal 3 hingga 8 Juli 2023.***

error: Content is protected !!