9 Srikandi PKN Lembata Maju Caleg 2024

LEWOLEBA, HN – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Lembata menjagokan 9 kader perempuan untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Wakil Ketua PKN Lembata, Kristina Citra Melani Baun mengatakan, ia ingin kaum perempuan harus menjadi aktor utama dalam perjuangan politik.

“Kami tidak ingin perempuan sekedar menjadi pelengkap dalam perjuangan,” ujar Citra Melani kepada wartawan, Kamis 27 Juli 2023.

Citra juga ingin menghapus stigma, jika dunia politik hanya diidentikan dengan kaum laki-laki. Sehingga PKN Lembata kali ini mendorong 9 srikandi maju di Pileg 2024.

BACA JUGA:  Peringati Kader PAN, Awang: Jangan Bermain ‘Dua Kaki’

Menurutnya, perempuan yang sudah memulai peradapan ini, maka tidak ada kata berhenti untuk berjuang demi kebaikan peradaban ke depan.

“Jika berhenti, maka peradaban suatu bangsa juga ikut berhenti,” jelas istri Bripka Mikhael Andreas Payong Kedang ini.

Caleg PKN Dapil 4 Lembata ini mengakui, jika ia ingin terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan hak kaum perempuan dan anak yang selama ini masih terabaikan.

BACA JUGA:  PKN Gelar Donor Darah di Arena Car Free Day, Hasilkan 45 Kantong Darah

“Saya lihat realitas sosial hari ini masih banyak perempuan dan anak yang jadi korban kekerasan, baik secara fisik maupun psikis,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, jalur politik merupakan pilihan tepat untuk memerangi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Lembata.

“Melalui jalur politik saya yakin bisa ikut ambil bagian untuk menekan jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lembata,” jelasnya.

BACA JUGA:  PM Timor Leste Terima Konsep Ekonomi Frans Aba

Citra menambahkan, 9 kader perempuan yang bakal maju di Pileg 2024 diantaranya 3 orang maju di Dapil 1, meliputi Kecamatan Nubatukan, 2 orang di Dapil 2 meliputi Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur dan Lebatukan.

Selain itu 2 orang dari Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Omesuri dan Buyasuri. Sedangkan 2 orang lainnya maju di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Atadei, Wulandoni dan Nagawutung.***

error: Content is protected !!