Puluhan Tahun Pengabdian Sason Helan untuk KSP Kopdit Swasti Sari

General Manager Kopdit Swasti Sari (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Kopdit Swasti Sari sudah berkiprah puluhan tahun di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan sejumlah prestasi dan kontribusi nyata untuk masyarakat NTT.

Sosok dibalik kejayaan Swasti Sari adalah Yohanes Sason Helan. Pria yang kini menjabat General Manager ini sudah mengabdikan dirinya puluhan tahun untuk mendukung pertumbuhan Koperasi Swasti Sari.

Sason Helan telah menjadi motor penggerak di balik kesuksesan perusahan dalam bebrapa dekade terakhir, dengan menunjukan dedikasi yang tak tergoyahkan.

Koperasi dibawah komando Sason Helan ini sudah melakukan banyak strategi dan inovasi cerdas untuk membawa perusahaan ini meraih prestasi.

BACA JUGA:  KADIN Dukung Inovasi Digital Bank NTT, Yakin Target Modal Inti Rp3 Triliun Terpenuhi

Belum lama ini Sason Helan menerima penghargaan sebagai tokoh pengurus dan penggerak koperasi dari Dekopin Indonesia.

“Saya sudah 30 tahun lebih di Kopdit Swasti Sari dan memulai karir dari bawah. Saya kerja apa adanya, dan kini dipercaya sebagai General Manager,” ujar Sason Helan, Selasa 1 Agustus 2023.

Menurutnya, dengan menunjukan pola kerja dan kinerja yang baik, maka setiap masyarakat yang menjadi anggota koperasi akan merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Jabat Kepala Perwakilan BI NTT, Doni Handoko Ajak Pers Perangi Hoaks

“Jadi mereka rasa seperti di rumah sendiri. Sehingga suasana ini kita jaga supaya orang tidak angkat kaki dari lembaga ini,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, manajemen koperasi harus bekerja dengan baik untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat.

“Manajemen harus bekerja dengan baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Ibarat pohon, kalau tanam dan panen itu gampang, tetapi merawatnya itu sangat susah,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Kopdit Swasti Sari saat ini sudah memiliki 200 ribu lebih anggota, dengan jumlah aset mencapai angka triliunan rupiah.

BACA JUGA:  Wakili NTT di Ajang Miss Tannager Indonesia, Agnes Maha Putri Target Juara

“Jadi uang yang ada di Koperasi ini tidak di bawa ke luar daerah, tetapi 100 persen digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat NTT,” jelasnya.

Sason Helan menambahkan, uang di Swasti Sari juga merupakan milik dari masyarakat atau orang yang tidak berdosa.

“Jadi itu yang menjadi kekuatan koperasi untuk mengangkat harkat dan martabat NTT ke tingkat nasional,” tandasnya.***

error: Content is protected !!