ASN Pemprov NTT Meriahkan HUT RI dengan Tarian dan Lantunan Lagu Daerah

KUPANG, HN – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov NTT memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Nusa Tenggara Timur.

Para ASN melantunkan lagu dan tarian daerah usai upacara HUT RI yang berlangsung di alun – alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis 17 Agustus 2023.

Mereka menyanyikan lagu daerah Nina Noi dari Timor, Ie dari Ende, dan Gailaru Marada dari Sumba, serta lagu Teguh Kukuh Berlapis Baja.

BACA JUGA:  Kebijakan Free Trade Zone untuk Kemajuan Ekonomi RI – RDTL

Sedangkan tarian daerah yang dipersembahkan adalah Okomama dari Timor, tarian Woleka dari Sumba, dan tarian Wanda Pau dari Flores.

Ada juga persembahan lagu dari Paduan Suara Akbar Flobamorata, hasil kolaborasi antara siswa SMA/SMK di Kota Kupang dengan Paduan Suara The Counter Melody.

BACA JUGA:  Kajati NTT Berkomitmen Tindak Tegas Jaksa ‘Nakal’

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penayangan video capaian program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, serta video untuk mempersiapkan Indonesia Emas tahun 2045.

Selanjutnya persembahan tarianĀ  kolosal ‘Fani Neo Ume’ dariĀ  anak-anak Pusat Pengembangan Anak (PPA) Klasis Soe Timur Kabupaten TTS yang tergabung dalam Sanggar Nusa Lopo.

BACA JUGA:  Jadwal Kapal Ferry di NTT 17 Maret 2023, Ada 6 Kapal yang BeroperasiĀ 

Acara diikuti penayangan video hasil penilaian lomba Paduan Suara dan Tarian Kreasi Tradisional antar perangkat daerah Lingkup Pemprov NTT, dan persembahan lagu oleh gabungan paduan suara ASN lingkup Pemprov NTT.

Untuk diketahui, seluruh tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat dari 22 kabupaten/kota se Provinsi Nusa Tenggara Timur.***

error: Content is protected !!