Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Karya Ilmiah untuk Lawan Hoaks

KUPANG, HN – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengadakan pelatihan jurnalistik dan penulisan karya ilmiah di Cafe Boejang, Kayu Putih, Kota Kupang, NTT.

Pelatihan jurnalistik bertajuk “Mengembangkan Kemampuan Milenial dalam Jurnalistik dan Karya Ilmiah” bertujuan memberikan wawasan kepada para milenial tentang cara penulisan berita.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC NTT, Nasrin, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa aktif, karena mereka diajarkan keterampilan menulis berita dan penulisan karya ilmiah sesuai standar.

BACA JUGA:  Sidak di Pelabuhan Lewoleba, Bupati Temukan BBM Milik SPBU Tidak Bersegel

“Pelatihan ini dapat meningkatkan minat milenial dalam literasi, khususnya membaca dan menulis, serta membantu para mahasiswa menghadapi tugas akhir,” ujar Nasrin, Jumat 1 September 2023.

Menurut Nasrin, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa menghasilkan informasi yang akurat dan melawan penyebaran hoaks yang marak di media sosial.

“Kami berharap pelatihan ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan penulisan karya ilmiah, serta memberi mereka bekal ketika mencari berita di lapangan,” ungkapnya.

Dalam pelatihan tersebut, para mahasiswa tampak antusias mengikuti materi yang mencakup kaidah jurnalistik dan teknik penulisan yang baik dan benar.

BACA JUGA:  Argentina Siap Ganti Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Korda BEM NTT, Saulus Ngabi Nggaba, menyambut baik kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Ganjar Milenial Center.

“Kami melihat antusiasme para mahasiswa dan milenial dalam mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah sangat luar biasa,” ungkap Saulus.

Dia menekankan bahwa pelatihan ini akan menjadi bekal bagi dirinya dan teman-temannya untuk memberantas informasi yang tidak benar.

‚ÄúTerima kasih kepada GMC NTT yang telah memberikan kami ruang dan bekal untuk berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga peran ini akan kami tanamkan dalam pikiran milenial,” kata Saulus.

BACA JUGA:  Dekranasda NTT Siapkan Tenun Manggarai Barat untuk 11 Kepala Negara ASEAN

Dia juga menegaskan bahwa mereka akan terus mendukung dan mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang amanah dan merakyat, selalu mendekati siapa pun tanpa memandang usia.

“Kami berdoa agar ayah Ganjar Pranowo tetap sehat dan semoga cita-cita relawan GMC dapat tercapai,” pungkas Saulus.***

error: Content is protected !!