OSIS SMAK Giovanni Kupang Gelar Donor Darah Jelang Dies Natalis ke-61

KUPANG, HN – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAK Giovanni Kupang menggelar kegiatan donor darah jelang perayaan Dies Natalis ke-61 yang akan jatuh pada tanggal 8 September 2023.

Aksi sosial yang dilakukan OSIS SMAK Giovanni Kupang berlangsung di aula sekolah, Senin 4 September 2023 dengan melibatkan 60 siswa dan guru.

Ketua OSIS SMAK Giovanni Kupang, Gabriel Kopa Rihi, mengatakan, aksi sosial donor darah merupakan bagian dari rencana kerja rutin OSIS yang dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA:  Sambut Dies Natalis ke-61, SMA Katolik Giovanni Kupang Gelar Turnamen Givans Cup II 2023

Menurut Gabriel, kegiatan ini adalah wujud partisipasi siswa untuk mendukung tersedianya stok darah di PMI, mempermudah pasien yang membutuhkan darah.

“Dengan demikian, SMAK Giovanni Kupang turut berperan dalam misi kemanusiaan ini,” ujar Gabriel Kopa melalui siaran pers yang diterima media ini, Senin 4 September 2023 siang.

Kepala SMAK Giovanni Kupang, RD. Stefanus Mau, Pr, yang turut memantau kegiatan ini memberikan apresiasi terhadap inisiatif OSIS yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini.

BACA JUGA:  HIV/AIDS Tembus 1.905 Kasus, Prostitusi Online Kian Marak di Kota Kupang

“Saya mengapresiasi program kerja OSIS yang menunjukkan rasa peduli terhadap kemanusiaan dan kehidupan dengan menyumbangkan darah,” jelas Romo Stefanus Mau.

Menurutnya, gerakan aksi donor darah yang dilakukan merupakan bagian dari kerja sama dengan PMI untuk membantu masyarakat.

“Jadi warga sekolah berjumlah lebih dari 1000 orang, terdiri dari siswa dan guru yang sehat dapat berkontribusi dengan mendonorkan darah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cegah Penularan COVID, RSUD Johanes Kupang Tiadakan Jam Besuk Pasien

Lebih lanjut Romo Stef mengaku masih terdapat banyak siswa yang takut untuk mendonorkan darahnya.

Hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman terkait manfaat donor darah bagi kesehatan.

“Saya¬† berharap ke depan ada edukasi terkait pentingnya donor darah sehingga seluruh warga sekolah memahami dengan baik manfaat donor darah bagi kesehatan selain untuk misi kemanusiaan tadi,” imbuhnya.***

error: Content is protected !!