Tiba di Kupang, Pj Gubernur Akan Disambut Tarian Hedung dan Natoni

KUPANG, HN – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, dijadwalkan tiba di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis 7 September 2023 pukul 13:00 Wita.

Ayodhia dan keluarga akan tiba di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang menggunakan pesawat Garuda.

Sekretaris Daerah NTT, Kosmas Lana mengatakan, Pemda dan ASN lingkup Pemprov NTT memiliki kewajiban untuk melakukan penjemputan.

“Kita sudah lakukan pertemuan tiga kali terkait rencana penjemputan. Setelah ini kami akan matangkan lagi,” ujar Kosmas Lana, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:  Gubernur Viktor Lantik Kosmas Lana jadi Sekda NTT

Dia menjelaskan, Penjabat Gubernur mengaku akan ikuti adat istiadat dan kebiasaan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam proses penjemputan nanti.

“Termasuk tarian Natoni. Namun karena mengingat kampung, penjabat menginginkan agar disertai juga tarian hedung,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ahmad Atang, salah satu tokoh Lamaholot di Kupang untuk mempersiapkan acara penjemputan.

BACA JUGA:  Pemprov NTT Target Produksi Jagung 400 Ribu Ton dari Program TJPS

“Kami sudah koordinasi dengan pak Ahmad Atang untuk mempersiapkan itu,” ungkapnya.

Setelah penjemputan, Penjabat Gubernur dan keluarga akan diarahkan ke Hotel Aston Kupang untuk transit dan makan siang.

Selanjutnya penjabat akan bertemu sejumlah tokoh agama di Kota Kupang, karena dia memiliki kerinduan untuk berinteraksi dengan mereka.

Usai menemui tokoh agama, penjabat akan kembali dan menginap di Hotel Aston Kupang, sebelum dilanjutkan acara pisah sambut di aula El Tari, Jumat 8 September 2023 pagi.

BACA JUGA:  Pemprov NTT Pastikan Dana Seroja Rp 10 Miliar Segera Direalisasikan

Acara itu akan menghadirkan Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang masih ada di Kupang.

Sedangkan Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Josef Adrianus Nae Soi juga dipastikan hadir dalam acara pisah sambut tersebut.***

error: Content is protected !!