Hukrim  

Nekat Bobol Kios Warga, Pelajar SMA di Kota Kupang Diciduk Polisi

KUPANG, HN – Tim Buser Polsek Maulafa, Polresta Kupang Kota berhasil menangkap pelaku pembobolan kios di Jalan Amabi, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin 11 September 2023.

Penangkapan ini dilakukan berdasar Laporan Polisi Nomor: LP / B / 107 / IX / 2023 / SPKT / Polsek Maulafa / Polresta Kupang Kota / Polda NTT.

Pelaku ditangkap atas kasus pencurian yang dilaporkan oleh Fredrik Koehuan di Mapolsek Maulafa, Minggu 10 September 2023.

BACA JUGA:  Diperiksa 9 Jam, Agus Payong Boli Dicecar 24 Pertanyaan

Tim Buser Polsek Maulafa merespons laporan korban dengan bergerak cepat melakukan penyelidikan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hasil penyelidikan mereka mengarah pada seseorang berinisial J.A (16), yang adalah pelajar SMA di salah satu sekolah di Kota Kupang.

Untuk mengumpulkan bukti lebih lanjut, Tim Buser Polsek Maulafa memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, yang mengungkap identitas J.A.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Norma Hendriana Sebut Dakwaan Jaksa Cacat dan Tidak Cermat

Setelah mengantongi informasi, Tim Buser Polsek Maulafa mendatangi rumah J.A, yang terletak di Rt.07 Rw.03 Kelurahan Oepura.

Saat penangkapan, J.A ditemukan dalam kondisi tertidur. Dari hasil pemeriksaan awal, J.A mengaku melakukan pembobolan pada pukul 23.00 WITA.

Dia memanjat pohon di sebelah kios, membobol atap kios, merusak plafon, dan mengambil berbagai barang berharga dari kios tersebut, termasuk rokok, parfum, dan uang sekitar Rp 2.000.000.

BACA JUGA:  Selain Mobil Rush, Avanza Milik Randy juga Berbau Amis

Selain menangkap J.A, Tim Buser Polsek Maulafa juga berhasil mengamankan barang bukti yang disembunyikan oleh pelaku di tiga lokasi berbeda, yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Untuk diketahui, saat ini, J.A telah diamankan di Mapolsek Maulafa untuk diproses secara hukum sesuai dengan perbuatannya.***

error: Content is protected !!