Ayodhia Kalake Pantau Harga Sembako di Lippo Plaza Kupang

KUPANG, HN – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, melakukan langkah proaktif dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga Sembilan Bahan Pokok atau Sembako di Kota Kupang, NTT.

Ody Kalake, turut serta dalam melakukan pemantauan harga Sembako di Hypermart Lippo Plaza Kupang, Rabu 13 September 2023.

Dia memantau harga beberapa komoditas pokok, seperti minyak goreng, gula pasir, dan telur ayam, serta komoditas lain yang penting bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

BACA JUGA:  Puluhan Tahun Pengabdian Sason Helan untuk KSP Kopdit Swasti Sari

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk menjaga pasokan Sembako tetap mencukupi dan distribusi dari para distributor berjalan lancar.

Ody Kalake menyebut pentingnya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok sebagai strategi untuk mengendalikan inflasi di NTT.

BACA JUGA:  Bank NTT Serahkan Bantuan Kredit Merdeka untuk Petani di Kabupaten Kupang

“Tentu hal ini terus kita tinjau untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok, juga stok bahan pokok dan menjaga agar distribusi barang tetap lancar,” ujar Ody Kalake.

“Sehingga tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok yang tinggi dan kelangkahan bahan pokok di NTT, dan inilah upaya terus kita kerjakan dalam menjaga kestabilan dan menekan angka inflasi di NTT,” tambahnya.

BACA JUGA:  Angka NPL Menurun, Pemkab Kupang Apresiasi Kinerja Bank NTT Cabang Oelamasi

Ody Kalake tegaskan komitmennya untuk terus memantau komoditas kebutuhan pokok sebagai langkah penting dalam mengendalikan tingkat inflasi dan memastikan harga tetap terjangkau bagi masyarakat NTT.

Upaya ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di NTT, dan menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh penduduk.***

error: Content is protected !!