Ody Kalake Dorong Komunikasi Antar Lembaga untuk Kemajuan Pembangunan di NTT

KUPANG, HN – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake menyebut komunikasi yang baik antar lembaga dan instansi merupakan upaya untuk meningkatkan konsolidasi dan pembangunan di NTT.

Demikian disampaikan Ody Kalake saat audiens bersama Pimpinan dan Anggota Dewan DPRD NTT, Rabu 13 September 2023 pagi.

Silaturahmi itu merupakan pertemuan khusus pertama antara Penjabat Gubernur Kalake dengan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi NTT.

Dalam pertemuan itu, Ody Kalake menekankan pentingnya komunikasi yang baik sebagai mitra kerja antara eksekutif dan legislatif.

BACA JUGA:  Ody Kalake Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

“Mari kita jalin komunikasi yang baik sebagai mitra kerja antara kami sebagai lembaga eksekutif dan juga DPRD Provinsi NTT sebagai lembaga legislatif,” ujar Ody Kalake.

Menurutnya, pertemuan itu merupakan langkah awal membangun komunikasi yang baik guna memperkuat hubungan kelembagaan dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan publik serta mewujudkan target pembangunan sesuai dengan amanat konstitusi.

Dia mengungkapkan komunikasi yang baik maka tentu tidak ada sekat yang memisahkan sehingga mudah melakukan sinergi serta kolaborasi.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa kunci kita adalah komunikasi yang baik. Itu adalah modal utama untuk membangun sinergitas,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Diminta Konsen Tangani Kasus Human Trafficking

Ody Kalake berharap dukungan, doa dan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan pembangunan NTT yang maju dan sejahtera.

“Karena mengingat waktu saya hanya 1 tahun, maka tentu saya sangat membutuhkan dukungan dari kita semua,” ungkapnya.

Kalake mengakui peran penting anggota DPRD NTT sebagai perwakilan masyarakat dari 22 Kabupaten/Kota di NTT dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Dia menyatakan kesiapannya untuk mendengarkan aspirasi tersebut dan bersinergi dalam semangat kolaborasi yang baik untuk NTT.

BACA JUGA:  PT. Flobamor Ditunjuk Kelola TNK, Sekda NTT: Sudah Ada MoU dengan KLHK

“Kami siap untuk saling mendengarkan dan juga siap bersinergi dalam semangat kolaborasi yang baik,” pungkasnya.

Ketua DPRD NTT, Emilia Julia Nomleni, menyambut kedatangan Penjabat Gubernur sebagai langkah untuk membangun hubungan yang baik antara kedua lembaga.

“Terima kasih atas kedatangan Penjabat Gubernur dan semoga kita terus membangun relasi yang baik antara dua lembaga ini yang tentunya punya peran penting dalam mendukung kemajuan pembangunan di provinsi ini,” katanya.***

error: Content is protected !!