Tekan Inflasi, Pj. Gubernur NTT Pantau Harga Sembako di Pasar Oebobo dan Naikoten

KUPANG, HN – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, melakukan pemantauan harga sembako secara langsung di Pasar Oebobo dan Pasar Naikoten 1 Kupang, Senin, 18 September 2023.

Untuk menjaga stabilitas harga sembako dan mengendalikan inflasi di NTT, Ayodhia Kalake telah melakukan pemantauan sebelumnya di Lippo Plaza Kupang.

Hasil pemantauan menunjukkan harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, ikan, kacang-kacangan, kopi, dan bawang tetap stabil di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1.

BACA JUGA:  Bank NTT Pernah Raup Keuntungan Rp1 Triliun dari Transaksi MTN

Selama kunjungannya, Ayodhia Kalake berinteraksi dengan pedagang sembako yang mengungkapkan penurunan daya jual beli selama beberapa bulan terakhir.

Dia berjanji untuk berkoordinasi dengan Penjabat Walikota Kupang guna mengatasi permasalahan yang tengah dihadapi pedagang.

BACA JUGA:  Rambu Praing Resmi Jabat Ketua Fraksi PAN NTT

“Terkait hal ini, saya akan berkoordinasi dengan Penjabat Walikota Kupang untuk mengatasi masalah yang terjadi,” ungkapnya.

Ayodhia Kalake berkomitmen untuk menekan angka inflasi, menjaga stabilitas harga, dan terus memantau ketersediaan harga demi mendorong kemajuan ekonomi NTT.

Kunjungan ini juga merupakan pelaksanaan amanah Presiden Joko Widodo kepada para Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk aktif memantau harga barang dan jasa, sebagai langkah antisipasi terhadap inflasi.

BACA JUGA:  Update Covid-19 per 18 Maret: Kasus Positif di Kota Kupang Bertambah 49 Orang

Semua ini adalah bagian dari upaya konkret dalam penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, sesuai dengan arahan dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda pada 17 Januari 2023.***

error: Content is protected !!