Ody Kalake Tinjau Proses KBM di SMAN 1 Kupang, Siswa Akui Lebih Nyaman Masuk Sekolah Jam 07.00 Pagi

KUPANG, HN – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake meninjau proses Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM di SMA Negeri 1 Kupang, Jumat 22 September 2023 pagi.

SMA Negeri 1 Kupang merupakan salah satu sekolah yang sebelumnya menerapkan kebijakan masuk sekolah jam 05.00 pagi.

Saat kunjungan, proses KBM di SMA Negeri 1 Kupang sudah berlangsung normal, yakni pukul 07.00 pagi.

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake tidak hanya mengunjungi kelas-kelas, tetapi juga berinteraksi dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kupang.

BACA JUGA:  Rencana Semau Gabung Kota Kupang Belum Disetujui DPRD dan Pemkab Kupang

“Bagaimana adik – adik sudah kembali bersekolah jam 07.00 pagi?,” tanya Ayodhia Kalake saat berinteraksi dengan para siswa.

Ketika berdialog dengan siswa-siswi, beberapa dari mereka memberikan tanggapan yang bervariatif terkait perubahan jadwal sekolah.

Beberapa siswa mengungkapkan bahwa masuk sekolah jam 07.00 pagi membuat mereka lebih jarang terlambat karena memiliki waktu lebih untuk persiapan.

Mereka juga merasa lebih nyaman berangkat sekolah saat matahari telah terbit.

BACA JUGA:  Cinta Presiden Jokowi untuk Rakyat NTT

Namun, ada juga siswa yang merasa terlatih untuk bangun lebih pagi saat masih menerapkan kebijakan masuk sekolah jam 05.00 pagi.

Selain itu, Ayodhia Kalake juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk semangat dalam belajar dan menggali potensi diri melalui berbagai disiplin ilmu.

“Adik-adik harus semangat ya dalam belajar. Latih terus diri kalian dan selalu disiplin dalam meraih cita-cita kalian,” ungkapnya.

Kunjungan ini tidak hanya terbatas pada proses belajar mengajar. Ayodhia Kalake juga menyempatkan diri melihat hasil karya intelektual siswa-siswi, seperti Kain Tenun Ikat, alat musik, dan kerajinan lainnya.

BACA JUGA:  Revisi Kebijakan Viktor Laiskodat, Jam Masuk Sekolah Kembali ke Jadwal Lama

Hasil karya ini telah digunakan pada berbagai pentas seni mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional, bahkan internasional.

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, serta Kepala SMA Negeri 1 Kupang, Dra. Marcelina Tua, M.Si.***

error: Content is protected !!