Hukrim  

Belasan Pasangan Mesum Terjaring Operasi Pekat di Kota Kupang

KUPANG, HN – Tim Operasi Penyakit Masyarakat (Satgas Ops Pekat) Turangga 2023 Polresta Kupang Kota berhasil mengamankan belasan pasangan bukan suami istri di Kota Kupang, Minggu 1 Oktober 2023.

Para pasangan yang terdiri dari 12 pria dan 10 wanita ini diamankan setelah Tim Satgas Ops Pekat melakukan razia di sejumlah penginapan dan kos kosan yang yang ada di Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Rishian Krisna Budhiaswanto, mengatakan, akhir pekan atau malam minggu aktivitas warga Kota Kupang lebih meningkat dibandingkan dengan hari- hari biasa.

“Pada malam minggu, aktivitas warga, khususnya kalangan remaja dan pemuda meningkat, sehingga kami melakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Saksi Erwin Akui Christin Dorong Norma Hendriana Hingga Terjatuh

Menurutnya, operasi yang dilakukan dibantu juga oleh Tentara Nasional Indonesia (POM TNI AD, POM TNI AU, dan POM TNI AL), bilamana saat razia terjaring anggota TNI, dilakukan pemeriksaan oleh Polisi Militer (PM) dari satuannya.

“Jadi sasaran razia itu dilakukan di penginapan dan kos – kosan, di wilayah Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang,” ungkapnya.

Awalnya, kata dia, Satgas Preemtif melalui Sub Satgas Deteksi, mendapat informasi dari masyarakat yang sudah resah akibat adanya pasangan mesum yang sering melakukan transaksi seksual di wilayah mereka.

BACA JUGA:  Brigadir J Dibunuh Karena Diduga Bocorkan Rahasia Ferdy Sambo ke Putri Candrawati

“Atas informasi itu, tim satgas bergerak menuju lokasi, dan mendapati dua belas orang pria dan sepuluh wanita, yang bukan pasangan suami istri,” terangnya.

Dia menjelaskan, setelah diperiksa dan dimintai keterangan, mereka mengakui bahwa bukan pasangan suami istri yang sedang menginap.

“Saat razia juga terdapat beberapa teman mereka yang bertamu sambil mengkonsumsi minuman keras atau miras,” jelasnya.

Selanjutnya Sub Satgas narkoba melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh penghuni kos-kosan, namun tidak didapati adanya dugaan sebagai pemakai obat-obatan terlarang.

BACA JUGA:  Setubuhi Anak di Bawah Umur, Oknum Fotografer di Kupang Terancam 15 Tahun Penjara¬†

“Setelah di tes urine, hasilnya negatif, selanjutnya mereka dibawa ke Mapolresta Kupang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023 Polresta Kupang Kota, berdasarkan Surat Perintah dari Kapolresta Kupang Kota, Nomor: Sprint / 184 / IX / OPS.1.3 / 2023, tanggal 19 September 2023.

Pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Pekat”, dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres, dan Polsek, dalam rangka cipta kondisi yang aman bagi masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Pemilu Tahun 2024.***

error: Content is protected !!