Kabar Gembira dari Gelanggang Velodrome, Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Program Korpri

JAKARTA, HN – Upacara HUT Korpri ke-52 di Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa (29/11/2022), berlangsung meriah dengan partisipasi daring melalui Zoom dan pemirsa YouTube Dewan Pengurus Korpri Nasional.

Pagi itu, sekitar 3.000 ASN berkumpul di Gelora Velodrome, Jakarta, memakai batik Korpri dari kantor di Jabodetabek. Hadir Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, perwakilan kementerian/lembaga, Pemprov DKI, dan mitra Korpri.

BACA JUGA:  Seluruh ASN Tidak Diwajibkan Berkantor Jam 5:30 Pagi

Menteri Azwar Anas mewakili Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan program Korpri.

Dia menyebut Presiden Jokowi senang dengan terobosan reformasi struktural yang berdampak positif, termasuk melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

“Presiden RI Joko Widodo menitipkan pesan, bahwa Presiden Jokowi senang dengan program kerja yang berhasil diwujudkan Korpri,” ujar Azwar Anas.

MenPAN-RB menjelaskan konsep “total reward” untuk single salary, menekankan kesejahteraan ASN dengan bonus kinerja individu. Anggaran pendapatan ASN di provinsi rata-rata lebih tinggi dari pendapatan per kapita.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sebut Korpri Sebagai “Garda” Penentu Kemajuan Bangsa

MenPAN RB juga memberikan Korpri Award kepada Bintang Puspayoga, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan Ketua Ombudsman Muhammad Najih. Rekor MURI ‘Donor Darah ASN Terbanyak’ dan ‘Turnamen e-Sport ASN terbanyak’ diberikan.

Sedangkan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap Korpri semakin bermanfaat untuk masyarakat, dan makin dirasakan dampaknya oleh seluruh warga negara Indonesia.

BACA JUGA:  Kejari TTU Mediasi Penyelesaian Tunggakan Pembayaran PDAM yang Melibatkan Warga 3 Desa

Zudan memberi contoh konkret, program digitalisasi birokrasi yang diwujudkan bersama Kementerian PANRB, BSSN dan Arsip Nasional turut mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Saat ini sebanyak 34 kementerian/lembaga, 34 provinsi dan 412 kabupaten/kota sudah bergerak ke arah digitalisasi dengan menerapkan tanda tangan elektronik (TTE) atau digital signature,” demikian Zudan.Arif Fakrulloh.***

error: Content is protected !!