Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Ganjar Pranowo (Foto: Eman Krova)

KUPANG, HN Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian menjelang Pemilu 2024.

Pernyataan ini disampaikan Ganjar setelah pertemuan dengan pengurus Sinode Gereja Masehi Injili di Timor pada Jumat, 1 Desember 2023.

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menghindari konflik dan penyebaran hoaks dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

BACA JUGA:  Baliho PKN Dirusak Pol PP Kota Kupang, Wasekjen Gusti Lesek Beri Pernyataan Keras

“Jelang Pemilu ini, mari kita jaga persatuan. Jangan ribut dan jangan bikin hoaks,” ucapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menganggap pesan moral itu sebagai panggilan bagi masyarakat untuk dihayati dan dilaksanakan.

“Sebagai salah satu kontestan, saya pikir kalau ini dilakukan, maka akan menjadi salah satu indikator yang baik,” tambah Ganjar.

BACA JUGA:  Aksi Mulia TKD NTT Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang Gratis di Kota Kupang

Ganjar Pranowo juga menyampaikan optimisme terkait dukungan dari masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). “Peluang di NTT insyaallah bagus,” katanya.

Terhadap isu kebocoran data di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ganjar berharap agar masalah tersebut segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:  Kejati NTT Apresiasi Kinerja Dirut Bank NTT

Hal ini diharapkan bisa menjaga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Maka soal kebocoran data ini harus segera dibuka ke publik. Saya kira ada banyak instrumen yang bisa kita pakai, dan KPU harus bisa membuktikan itu,” tegas Ganjar.***

error: Content is protected !!