Resmi Dilantik, Robert Fanggidae Kembali Nahkodai Kagama NTT

KUPANG, HN – Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi dilantik di Kristal Hotel Kupang, Sabtu 9 Desember 2023.

Robert P. Fanggidae, kembali dilantik sebagai Ketua Kagama NTT untuk periode 2023/2028. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua I Pengurus Pusat (PP) Kagama, Anton Mart Irianto.

Usai dilantik, Robert Fanggidae menyebut tujuan dari Kagama NTT adalah untuk mempererat dan membina tali silaturahmi diantara alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kota Kupang.

Menurut dia, wujud nyata kehadiran Kagama adalah bersatunya para alumni dan melakukan kegiatan bakti sosial saat badai Seroja melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur bulan April 2021 lalu.

BACA JUGA:  DPRD Baru Sadar Ada Tambang Ilegal di Rote Ndao, Endang Sidin: Lucu

“Pada periode yang lalu, banyak sekali kegiatan yang kita lakukan, khususnya saat badai Seroja. Saya pikir Kagama ini sangat aktif saat itu,” ungkap Robert Fanggidae.

Selain itu, kata Robert, Kagama NTT juga terlibat aktif memberikan bantuan sosial untuk sejumlah panti asuhan di Kota Kupang, serta menyalurkan APD untuk 7 rumah sakit yang tersebar di NTT.

BACA JUGA:  Sambut Dies Natalis Ke-39, Unwira Kupang Gelar Webinar Ilmiah

Fanggidae juga menyoroti kolaborasi dengan pemerintah, organisasi profesi, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Ia mencatat Kagama NTT telah menjalin sekitar 72 Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pemerintah dan Universitas Gadjah Mada.

Direktur Bank TLM ini berharap anggota Kagama NTT dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu dan kelainan yang dimiliki untuk dimanfaatkan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Ada teman-teman yang dosen dan peneliti, sehingga ini menjadi tantangan kita semua, bagaimana kehadiran Kagama bisa berkontribusi bagi masyarakat,” tandanya.

BACA JUGA:  Amankan Idul Fitri, Polda NTT Terjunkan Ribuan Personel

Ketua I Pengurus Pusat (PP) Kagama, Anton Mart Irianto, SE, MM menyampaikan harapan agar semua anggota bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan organisasi, negara, dan bangsa.

“Saudara saudara menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin organisasi serta berusaha menyelesaikan segala permasalahan dengan asas kekeluargaan,” ungkapnya.

Irianto berpesan agar Kagama menjadi simpul pemersatu bagi semua anak bangsa. “Selamat bekerja, semoga mendapat bimbingan dan ridho Tuhan dalam membina kehidupan organisasi Kagama dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.***

error: Content is protected !!