Bank NTT Resmi Buka Layanan Bank Devisa di 11 Kantor Cabang

KUPANG, HN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT atau Bank NTT, secara resmi membuka layanan Bank Devisa di 11 Kantor Cabang Bank NTT, terhitung mulai Jumat Desember 2023.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, transaksi yang dapat dilakukan pada fase pertama mencakup remittance (incoming dan outgoing transfer), pembukaan DPK Valas (Tabungan Valas, Giro Valas, Deposito Valas), serta transaksi jual/beli bank notes.

BACA JUGA:  Sambut KTT ASEAN, Kapal Wisata di Labuan Bajo Menyingkir ke Tiga Lokasi

“Kita bersyukur semua proses berjalan dengan lancar, sehingga mulai hari ini di 11 Kantor Cabang, transaksi valas sudah mulai berjalan,” ujar Alex Riwu Kaho.

Dirut Alex menekankan manfaat layanan Bank NTT bagi masyarakat yang ingin mengirim uang dari dan ke luar negeri, terutama menjelang Natal.

“Biasanya orang-orang yang kerja di luar negeri mau kirim uang Natal ke keluarganya di NTT sangat tinggi. Mudah-mudahan informasi ini mereka bisa dengar, dan bisa memanfaatkan transaksi di Bank NTT,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Besok DPW PAN NTT Gelar Muscab Tahap II Secara Vortual di 171 Kecamatan

Dirut Alex berharap masyarakat dapat memanfaatkan ketersediaan layanan Bank NTT untuk investasi deposito dolar dan valas.

Informasi ini dianggap sebagai berita baik bagi mereka yang memiliki keluarga yang bekerja di luar negeri, sehingga layanan di 11 kantor yang tersebar di setiap kecamatan dan desa dapat dimanfaatkan dengan optimal.

BACA JUGA:  Stefan Gandi Ajak Generasi Muda Berani Terjun ke Dunia Bisnis

11 Kantor Cabang Bank NTT yang melayani transaksi Bank Devisa adalah Kantor Cabang Utama Kupang, Cabang Khusus khusus, Cabang Atambua, Cabang Rote, Cabang Maumere, Cabang Ende, Cabang Bajawa, Cabang Labuan Bajo, Cabang Waingapu, Cabang Waitabula, Cabang Kalabahi, dan 3 unit Money Changer yaitu Kantor Cabang Pembantu Nemberala, Kantor Cabang Pembantu Motaain, dan Kantor Fungsional Kampung Ujung.***

error: Content is protected !!