Partai Golkar Pilih Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah Natal Nasional

Airlangga Hartarto (kiri), Melki Laka Lena (kanan) (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memilih Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai tuan rumah atau tempat perayaan Natal Nasional Partai Golkar, yang akan digelar Minggu 14 Januari 2024.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyebut keputusan itu diambil dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto bersama pengurus DPP Partai Golkar.

Menurut dia, agenda Natal Nasional Partai Golkar kali ini mencakup kegiatan bakti sosial untuk membantu korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Jumat (12/1/2024). Juga di hari yang sama dilakukan pembagian paket sembako bagi korban angin puting beliung di Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Frans Aba Sentil Pertumbuhan Ekonomi NTT yang Sangat Rendah di Era Victory-Joss

“Pelaksanaannya akan dilakukan oleh panitia natal bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Flores Timur dipimpin Yoseph Sani Betan dan DPD Partai Golkar terdekat lainnya,” kata Melki Laka Lena yang dihubungi wartawan, Jumat (12/1/2024).

Selain itu, di hari yang sama Partai Golkar juga menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat korban angin puting beliung di Kabupaten Manggarai. Penyerahan bantuannya dikoordinir oleh Yohakim Jehati selaku Ketua DPD II Golkar Manggarai.

Sedangkan pembagian makan siang dan susu gratis, akan dibagikan untuk anak-anak sekolah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Sabtu (13/1/2024), acara yg sama juga digelar di daratan Timor bertempat di Soe Timor Tengah Selatan dan daratan Sumba digelar di Weetabula Sumba Barat Daya. Ketiga acara ini dilaksanakan panitia natal nasional bersama DPD PG II masing masing.

BACA JUGA:  Gidion Mbiliyora Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Mendukung Pemilu Damai 2024

Ibadah Natal akan dilakukan pada Minggu 14 Januari 2024 jam 4 sore dan dilanjutkan dengan perayaan Natal pada Jam 19.00 WITA atau jam 7 malam,” sebut Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum Airlangga Hartarto dan DPP Partai Golkar menugaskan DPD Golkar NTT sebagai tuan rumah Natal Nasional.

BACA JUGA:  Anggota Komisioner KPU NTT Tetap Profesional Meski Adiknya Maju Calon DPR RI

“Momen Natal kali ini memberi peneguhan bagi Partai Golkar mempersiapkan diri untuk menghadapi Pileg dan Pilpres yang akan dilangsungkan sebulan lagi,” ungkapnya.

Perayaan Natal Nasional ini rencananya bakal dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartarto, Pengurus DPP Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar DPR RI, dan para Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia.

Hadir juga Fraksi Partai Golkar DPRD I dan Fraksi Partai Golkar DPRD II se-NTT, pimpinan daerah asal Partai Golkar, Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar II se-NTT, caleg dari berbagai tingkatan Dapil NTT, serta tokoh masyarakat dan toko agama di NTT.***

error: Content is protected !!