Kunjungi Shanghai, Bobby Liyanto Buka Peluang Investasi dan Kerjasama Bisnis NTT-China

KUPANG, HN – Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Liyanto, MM, MBA, bersama rombongan Komite Tetap Indonesia-Tiongkok, Adu Suhartono dan Managing Director Blue Cross Medika International Rudy Surjanto tiba di Shanghai, China, Senin 22 Januari 2024, menggunakan pesawat Garuda dari Jakarta.

Bobby Liyanto beserta rombongan memiliki agenda penting untuk menjajaki potensi investasi dan kerjasama bisnis di China.

Setibanya di Shanghai, mereka tidak langsung menuju ke pusat kota, melainkan melanjutkan perjalanan ke kota Suzhou, terkenal sebagai pusat produksi alat-alat kesehatan berteknologi tinggi.

Di sana, Bobby Lianto dan tim diberikan kesempatan untuk mengunjungi pabrik Gugomed, salah satu produsen terkemuka di China.

BACA JUGA:  Kota Kupang dan Sumba Jadi Wilayah Rawan Peredaran Narkotika di NTT

Para pemilik dan investor memberikan penjelasan langsung tentang produk inovatif yang dihasilkan oleh brand atau merek mereka.

Dalam era kemajuan teknologi di China, Ketum Kadin NTT, Bobby Liyanto tertarik untuk memasukkan beberapa produk ini ke Indonesia.

China yang mampu bersaing dalam hal teknologi dan harga yang terjangkau menjadi peluang yang tak bisa dilewatkan.

Setelah kunjungan ke Suzhou, rombongan kembali ke Shanghai dan menjalani pertemuan dengan beberapa investor China.

Investor yang ditemui adalah pemilik Shanying International Holdings Co, Ltd Paper, salah satu pabrik kertas-tisu terbesar di China. Dia menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia.

BACA JUGA:  UMKM Binaan Bank NTT Akan Dilibatkan dalam Ajang Pesparani 2022

Bobby Lianto memperkenalkan potensi Nusa Tenggara Timur, sehingga mengundang minat para investor untuk menjelajahi peluang investasi di Provinsi NTT.

Hanya tiga hari di China, Bobby Lianto berencana melanjutkan perjalanan ke Kota Jiaxing. Di sana, ia akan mengunjungi Shin-an International, salah satu grup rumah sakit terbesar, untuk membahas kerjasama dalam transfer teknologi. Bobby Lianto berharap terjalin kerjasama antar kota, terutama dengan NTT.

BACA JUGA:  OJK Nilai BPR Chrysta Jaya dalam Kondisi Sehat

Pada hari terakhir kunjungannya, dijadwalkan pertemuan dengan Konsulat Jenderal Indonesia di Shanghai, Berlianto Situngkir, dan beberapa pengusaha-investor wilayah setempat.

Bobby Lianto menyampaikan kunjungan ini hanya awal, dan dalam tahun ini Kadin NTT akan mengatur perjalanan bisnis ke China, termasuk mengunjungi kota Guangzhou untuk melihat pameran produk dan membangun kerjasama lebih lanjut dengan pengusaha China.

Bobby Liyanto berharap dengan mengajak para pengusaha NTT ke China melihat langsung pameran akan membuat semakin terbuka pasar internasional dan juga bagi pengusaha dapat bekerjasama dengan pengusaha di China.***

error: Content is protected !!