Prabowo-Gibran Raih Interaksi Tertinggi di TikTok Menurut Analisis Drone Emprit

Prabowo-Gibran (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Lembaga analisis media sosial, Drone Emprit, melaporkan bahwa pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendominasi tingkat interaksi di TikTok pada periode 16-22 Januari 2024.

Tingkat interaksi ini diukur berdasarkan gabungan jumlah unggahan, suka, komentar, dan bagikan di platform media sosial TikTok.

BACA JUGA:  Indonesia Sabet Posisi Kedua Sebagai Negara Pengguna TikTok Terbanyak di Dunia

Pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan total 376 juta interaksi, dengan kata kunci Gibran Rakabuming, Prabowo, Gibran 2024.

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, menyatakan bahwa keberhasilan ini bisa mencerminkan kampanye yang sangat efektif atau konten yang lebih menarik dari Prabowo-Gibran di TikTok.

“Interpretasi ini bisa menunjukkan Prabowo-Gibran memiliki kehadiran atau kampanye yang sangat efektif di TikTok selama waktu tersebut,” kata Ismail Fahmi dalam cuitan di akun pribadinya, Senin 22 Januari 2024.

BACA JUGA:  Generasi Muda Penentu Nasib Daerah dan Masa Depan Bangsa

Sementara pasangan calon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD menduduki posisi kedua dan ketiga dengan 241,7 juta dan 190 juta interaksi masing-masing

BACA JUGA:  Elektabilitas Prabowo Kian Moncer, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat

Meski kalah jumlah, Anies Baswedan – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud tetap menunjukkan keterlibatan yang signifikan di platform TikTok.

“Meskipun jumlah interaksi totalnya lebih rendah dibandingkan dengan dua kelompok lainnya, ini tetap menunjukkan adanya diskusi yang berarti terjadi di antara pengguna,” tulis Ismail. (Sumber: Databoks).***

error: Content is protected !!