Keberangkatan Atlet PON Dikawal Ketat Satuan Brimob Polda NTT

Satuan Brimob Polda NTT yang bakal mengawal kontingen NTT ke Provinsi Papua/Foto: Eman Krova

Kupang, HN – Keberangkatan 89 atlet atau kontingen PON NTT ke Provinsi Papua bakal mendapat pengawalan ketat dari Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda NTT.

Pengawalan ketat terhadap kontingen PON NTT menuju Provinsi Papua merupakan sebuah bentuk perhatian dari Kapolda NTT terhadap para atlet dan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi.

Pada acara pelepasan kontingen PON NTT, Gubernur Viktor Laiskodat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda NTT, karena telah mengirimkan 31 personel Brimob untuk mengawal para atlet.

“Terima kasih Kapolda NTT, Provinsi NTT sangat istimewa. Keberangkatan kontingen NTT dikawal ketat 31 personel Brimob,” ujar Gubernur Laiskodat di Aula Eltari Kupang, Jumat 17 September 2021.

Menurutnya, kehadiran personel Brimob dalam mengawal kontingen dan Wakil Gubernur NTT adalah untuk memberikan rasa nyaman, aman dan ketentraman saat perhelatan PON XX 2021 di Provinsi Papua.

“Itu artinya Kapolda NTT sangat peduli terhadap Wakil Gubernur dan para atlet yang akan bertanding di PON Papua nanti,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Laiskodat menitipkan pesan kepada masyarakat Papua bahwa, kehadiran NTT di PON Papua adalah memperkuat semangat persatuan melanesia.

“Jadi nanti disana tidak boleh ada gangguan apapun. Karena jika ada gangguan, berarti dia tidak menghargai semangat persatuan Indonesia dan juga sesama bangsa melanesia,” pungkas Gubernur Laiskodat. (*)


BACA JUGA:  Pengurus PSSI NTT Periode 2021-2025 Resmi Dilantik
error: Content is protected !!