Frans Aba Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub NTT di Partai Demokrat

Bacagub NTT, Fransiskus Xaverius Lara Aba (Foto: Ist)

KUPANG, HN – Fransiskus Xaverius Lara Aba sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Paskalis Angkur, mengonfirmasi bahwa sejak dibukanya pendaftaran, sudah ada tiga calon gubernur yang mengambil formulir.

BACA JUGA:  Jokowi: 2024 Jatah Pak Prabowo

“Calon gubernur yang telah mengambil formulir adalah Frans Aba, Emi Nomleni, dan Simon Kamlasi,” ujar Paskalis Angkur, Senin, 22 April 2024.

Meski demikian, Angkur menjelaskan para calon belum secara resmi mendaftar di Partai Demokrat, karena mereka baru sebatas mengambil formulir.

BACA JUGA:  PAN Prioritaskan Usung Kader Sendiri di Pilkada NTT 2024

“Nanti, ketika para kandidat sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat, mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya,” tambahnya.

Angkur menjelaskan, tahapan selanjutnya akan melibatkan survei oleh lembaga survei yang bekerja sama dengan Partai Demokrat.

BACA JUGA:  Frans Aba Dinanti Bangun Kultur Ekonomi dan Harga Diri Rakyat NTT

Setelah itu, akan dilakukan fit and proper test, dan ketika semua berkas sudah lengkap, akan masuk dalam tahap penyaringan.

“Selanjutnya, akan dilakukan perangkingan berdasarkan uji kepatutan dan kelayakan, yang hasilnya akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk proses pencalonan,” tandasnya.***

error: Content is protected !!