Polo Maing Bantah Isu Pencopotan Kadis dan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Benediktus Polo Maing/Foto: Koranntt.com

Kupang, HN- Beredar informasi pencopotan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Meserassi Ataupah dan Sekretaris Dinas Kesehatan David Mandala dibantah Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing.

“Di Dinas Kesehatan tidak ada yang non job,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Bemediktus Polo Maing kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Menurutnya, Kepala Dinas Kesehatan Meserassi Ataupah sedang menjalani cuti panjang atau cuti besar, sehingga posisinya sebagai Kepala Dinas harus digantikan untuk sementara waktu.

“Dia cuti besar. Jadi selama seorang pejabat melakukan cuti, berarti harus ada Pelaksana Tugas (Plt) untuk menghendel kerjanya,” tegas Polo Maing.

Dia menjelaskan, posisi Kepala Dinas Kesehatan Meserassi Ataupah akan digantikan sementara oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT, Henderina Laiskodat.

“Untuk sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT adalah Henderina Laiskodat, yang merupakan Kepala BKD NTT,” jelasnya.

Sementara informasi terkait pencopotan Sekretaris Dinas Kesehatan, David Mandala, Polo Maing menegaskan tidak ada pejabat di Dinkes Kesehatan yang di copot Gubernur NTT. “Tidak ada pencopotan,” ucapnya.

Selain itu, Polo Maing juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau menghadapi Covid-19, intinya patuhi semua prokes yang ada, termasuk melakukan vaksinasi Covid-19. Jadi kalau ada varian baru tetapi kita taat prokes, maka itu tidak masalah,” jelas Polo Maing.

Dia menambahkan, gaya hidup di masa New Normal yang dianggap normal adalah, semua wajib memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghidari kerumunan.

“Jadi gaya hidup New Normal itu wajib patuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes),” pungkas Polo Maing. (*)

BACA JUGA:  Tersulut Emosi, Rektor Undana Nyaris Adu Jotos dengan Elcid Li
error: Content is protected !!