Kepala BNN RI Kunjungi NTT, Bangun Kolaborasi Cegah Narkoba di Perbatasan Indonesia dan Timor Leste

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen Pol Riki Yanuarfi, SH., M.Si (Foto: Eman Krova)

KUPANG, HN – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si, dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu 27 April 2024.

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen Pol Riki Yanuarfi, SH., M.Si mengatakan, Kepala BNN RI akan melakukan sejumlah agenda penting di NTT.

Menurut dia, setelah tiba di Kota Kupang, Kepala BNN RI akan ke Belu, sebelum melanjutkan kunjungan ke negara tetangga Timor Leste.

BACA JUGA:  Rawat Budaya dan Tradisi Lokal, Ganjar Milenial dan Komunitas Marhaen Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah

Di Belu, kata Riki, Kepala BNN RI Marthinus Hukom akan mengunjungi border atau pintu masuk perbatasan yang berada di Motaain dan Napan.

“Jadi tentu sesuai dengan tupoksi beliau, yaitu ingin antisipasi wilayah kita dari masuknya narkotika,” ujar Riki Yanuarfi, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:  Patah Kemudi, Kapal Nelayan Asal Sulawesi Tenggelam di Perairan Kupang

Dia menyebut peredaran narkotika di Provinsi Nusa Tenggara Timur tergolong rendah, karena masih berada di angka 0,1 persen.

Meski demikian, dia menegaskan jangan underestimate dengan angka itu, dan tidak melakukan upaya lain untuk mencegah masuknya narkotika melalui pintu perbatasan.

“Kita tidak boleh underestimate dengan situasi sekarang. Jangan sampai border yang ada di kita, yaitu Motaain dan Napan menjadi pintu masuk narkotika dari negara lain,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD NTT Emi Nomleni Jagokan Perss Soe dan PSN Ngada di ETMC Rote Ndao

Setelah dari Belu, Kepala BNN RI bersama PLBN berkunjung ke Timor Leste untuk berdiskusi kolaborasi tentang situasi narkotika di Indonesia.

“Setelah beliau melanjutkan perjalanan ke Denpasar lewat Timor Leste,” tandasnya.***

error: Content is protected !!